Update

Daftar Calon Peraih Golden Boot Piala Eropa EURO 2016

Daftar Pemain Pencetak Gol Terbanyak di Piala Eropa 2016

indolivescore.com – Saat ini ada tiga pemain yang bersaing menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Piala Eropa 2016 yang menyisakan 7 laga lagi. Ketiganya adalah Gareth Bale dari Wales, Antoine Griezmann dari Perancis, dan Alvaro Morata dari Spanyol. Morata secara otomatis tersingkir karena Spanyol berhasil dikalahkan Italia, 0-2 pada pertandingan Senin 27 Juni 2016 malam. Berikut nama-nama yang menjadi calon pencetak gol terbanyak.

1. Gareth Bale (Wales)

Bale mencetak 3 gol dan 1 umpan. Dia sangat berpeluang menjadi pencetak goal terbanyak. Jika Wales bisa memaksimalkan kemampuan Bale, bukan tidak mungkin dia akan membawa Wales ke final dan menjadi top scorer.

2. Antoine Griezmann (Perancis)

Griezmann saat ini mencatak 3 gol. Dalam pertandingan terakhir, dia mencetak 2 gol. Peluangnya menjadi top scorer tidak mudah. Dia harus bisa meyakinkan rekan setimnya untuk memberikan suplai bola kepadanya.


3. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Ronaldo mencetak 2 gol dan 2 umpan. Dalam pertandingan selanjutnya melawan Polandia, dia akan menjadi pemain andalan Portugal. Peluang menjadi top scorer cukup besar.

4. Dimitri Payet (Perancis)

Payet mencetak 2 gol dan 1 umpan. Tidak menutup kemungkinan dia akan meninggalkan pesaing-pesaingnya seperti Bale dan Griezmann. Ditambah lagi dia termasuk pemain yang ngotot dalam setiap pertandingan.

5. Mario Gomez (Jerman)

Gomez mencetak 2 gol. Dalam pertandingannya melawan Irlandia Utara dan Slovakia, dia menunjukkan diri sebagai pemain penting. Melawan Italia, Jerman berharap Gomes mendapatkan iramanya dan bisa menembus pertahanan Antonio Conte.

6. Graziano Pelle (Italia)

Pelle mencetak 2 gol. Dia berhasil berkembang pada turnamen kali ini. Strategi serangan balik Italia yang mengandalkan kecepatan Pelle berhasil menembus Belgia dan Spanyol.

7. Gasak Dembele (Belgia)

Dembele mencetak 2 gol. Dembele mempunyai sedikit peluang jika ingin menjadi top scorer karena pesaing terberatnya adalah Eden Hazard. Dia harus bisa menampilkan permainan apik agar tetap dimainkan dalam setiap laga.

To Top