👍 Piala Dunia

Cristiano Ronaldo Terpilih Jadi Atlet Terbaik versi ESPN

Ronaldo Jadi Atlet Terbaik versi ESPN

indolivescore.com – Cristiano Ronaldo belum lama ini mendapatkan penghargaan individu perdananya pasca membantu Portugalmemenangkan Euro 2016. Bintang Real Madrid itu menerima trofi Atlet Internasional terbaik, dalam acara penghargaan ESPYS, yang digelar oleh media olahraga ternama dunia, ESPN, sebagaimana dilansir oleh Mundo Deportivo.

Ronaldo dinobatkan sebagai pemenang, usai dirinya mendapatkan suara terbanyak dari voting yang digelar via Internet. Pengguna nomor punggung tujuh itu mengungguli sejumlah nama beken lain seperti Novak Djokovic, Lydia, Luis Suarez, dan Canelo Alvarez.

Ronaldo belakangan memang jadi sorotan usai Portugal menjadi juara Euro 2016, dengan mengalahkan Prancis 1-0 di final awal pekan ini. Pemegang tiga trofi Ballon d’Or memang hanya bermain selama 25 menit karena cedera, namun aksinya memberikan dukungan moral dari pinggir lapangan dinilai memainkan peran vital untuk tim.

Selain itu, Ronaldo juga sempat mencetak dua gol kala timnya melawan Hungaria, dan memastikan lolos ke babak 16 besar turnamen sebagai peringkat tiga terbaik. Sebelum gelaran di Prancis dimulai, Ronaldo juga mencetak penalti yang menentukan sukses Real Madrid menjuarai Liga Champions di Milan.


To Top