👍 Sepakbola Spanyol

Courtois Absen Satu Bulan Karena Cedera

Thibaut Courtois

SCOREINDONESIA – Kabar buruk datang dari Real Madrid , sang kiper yaitu Thibaut Courtois mengalami cedera pergelangan kaki. Kiper berkebangsaan Belgia tersebut diperkirakan akan absen hingga satu bulan akibat cedera yang dialaminya tersebut.

“Menyusul tes yang dilakukan tim medis Real Madrid kepada pemain kami yaitu Thibaut Courtois , dia didiagnosis mengalami keseleo tingkat 2 di pergelangan kaki kirinya. Pemulihannya akan terus dilakukan” tulis pernyataan Real Madrid.

Hal ini membuat Thibaut Courtois harus bergabung dengan rekan – rekan sebelumnya yang juga mengalami cedera. Ex pemain Chelsea tersebut menyusul sejumlah pemain seperti Brahim Diaz , Ferland Mendy , Marco Asensio dan Luka Jovic yang lebih dahulu menjalani perawatan.

Marco Asensio sendiri mendapat cedera ketika Real Madrid berhadapan dengan Arsenal di International Champions Cup 2019. Marco Asensio dipastikan menderita cedera retak ligamen yang membuatnya akan absen selama enam hingga sembilan bulan kedepan.

Sedangkan Ferland Mendy mengalami cedera otot pada bagian anterior betis kanannya. Dia diprediksi bakal absen selama kurang lebih satu bulan. Sementara Brahim Diaz mendapatkan cedera lutut yang membuatnya harus absen satu bulan.


Situasi tersebut membuat Thibaut Courtois juga dipastikan absen membela Real Madrid di ajang pramusim Audi Cup. Sebagai gantinya , ada Keylor Navas , Andriy Lunin dan Diego Altube yang akan bertandang ke Munich untuk tampil di ajang Audi Cup melawan Tottenham Hotspur di Allianz Arena.

To Top