👍 Sepakbola Inggris

Conte Bukanlah Sosok Pelatih Miskin Taktik dan Strategi

indolivescore.com – Kepindahan Antonio Conte ke Chelsea nampaknya mengejutkan banyak pihak, karena status Conte yang sekarang masih menukangi Timnas Italia. Conte diprediksi bakal meninggalkan Timnas Italia usai EURO 2016 berakhir.

Menanggapi hal tersebut, mantan pemain Chelsea, Pat Nevin memberikan dukungannya kepada Antonio Conte yang akan melatih The Blues mulai musim depan.

Seperti diketahui, Antonio Conte akhirnya resmi diumumkan sebagai pelatih Chelsea pada hari Senin (4/4) waktu setempat. Bukan hal yang mengejutkan, karena nama Conte memang sudah kencang dikabarkan akan menjadi pelatih Chelsea oleh media-media di Eropa.

Meskipun banyak suara-suara miring terkait kemampuan Conte melatih dan berkompetisi di Premier League. Namun Nevin mengklaim bahwa Conte adalah pelatih dengan kemampuan adaptasi taktik dan strategi yang banyak.

“Orang-orang berpikir bahwa dia adalah pelatih dengan satu sistem. Dia tak seperti itu. Dia selalu sangat bisa adaptasi,” ujarnya.


“Chelsea akan melalui masa transisi yang serius dan Conte akan mengatasinya,” tandasnya.

Sementara itu mantan pemain Chelsea lainnya, Andy Townsend mengklaim bahwa Antonio Conte punya kemiripan dengan Jose Mourinho di kondisi terbaiknya.

Seperti diketahui, Conte baru saja resmi ditunjuk sebagai pelatih Chelsea musim depan dengan durasi tiga tahun. Pelatih Italia itu akan mulai bekerja usai gelara Euro 2016 musim panas nanti.

Banyak yang menilai gaya melatih Conte memiliki kesamaan dengan gaya Mourinho. Keduanya pun dinilai punya karakter dan gairah yang sama menangani sebuah tim.

Dan diyakini Townsend bahwa The Blues telah melakukan keputusan tepat dengan menunjuk mantan pelatih Juventus itu sebagai pelatih kepala musim depan.

“Saya tak berpikir bahwa Conte akan jauh tertinggal dari Jose Mourinho di kondisi terbaiknya,” ujarnya.

“Mourinho menarik perhatian para pemain saat kedatangannya. Ada intensitas tentang apa yang dia lakukan, para pemain merespon dan menikmati bekerja di bawah sebuah rezim. Saya merasa Conte akan melakukan hal yang sama,” tandasnya.

To Top