👍 Sepakbola Inggris

Claudio Ranieri Diharapkan Bawa Keajaiban Leicester bila Jadi Manager Inggris

Roy Hodgson Mundur, Ranieri Masuk Bursa Manajer Baru Inggris?

indolivescore.com – Manajer Leicester City, Claudio Ranieri dikabarkan tertarik menjadi manajer tim nasional Inggris berikutnya jika dihubungi oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Kabar ini terus bergulir di kalangan media-media Inggris usai mundurnya Roy Hodgson dari jabatannya sebagai manajer The Three Lions.

Nama Claudio Ranieri pun menyeruak dalam bursa juru taktik Wayne Rooney cs menyusul desakan publik Inggris yang menghendaki perbaikan menyeluruh dan fundamental tim nasional mereka.

The Telegraph sempat menyebutkan bahwa nominasi pilihan pertama FA adalah manajer Arsenal, Arsene Wenger. Namun, Ranieri yang merupakan nahkoda The Foxes dalam menjuarai Premier League musim lalu adalah pilihan lainnya.

Laporan tersebut menambahkan bahwa FA bisa saja mengubur impiannya menggaet Ranieri, karena pria asal Italia itu sudah harus memimipin Leicester dalam laga pra-musim di Stadion King Power mulai awal Juli ini.

Penunjukan Ranieri sebagai kandidat manajer Inggris ini memang dikonfirmasi secara resmi oleh FA, tapi para petinggi asosiasi tersebut tentunya harus segera merumuskan siapa saja yang akan mereka percayai sebagai calon nahkoda The Three Lions.


Roy Hodgson mengundurkan diri hanya dalam kurun waktu satu jam setelah kekalahan 1-2 Inggris atas Islandia di babak 16 besar Piala Eropa di Nice, Prancis pada Selasa dini hari WIB 28 Juni 2016.

To Top