👍 Berita Bola

Christian Eriksen Tidak Menerima Transfer Ke Manchester United

Manchester United (MU) mengakhiri perburuan playmaker Tottenham Hotspur Christian Eriksen. The Red Devils mundur karena sang pemain tidak mau pergi ke Old Trafford.

Ketimbang MU, Eriksen memilih melanjutkan karier ke Spanyol. Daily Mail melaporkan, Real Madrid adalah klub impiannya.

Keputusan ini turut memengaruhi pergerakan klub lain. Real Madrid semula berharap kepergian Eriksen ke MU mempermudah usaha mendatangkan Paul Pogba.

Los Blancos bisa berusaha merekrut pemain Prancis tersebut hingga 2 September ketika bursa transfer La Liga ditutup. Namun, MU tidak akan melepas Pogba sampai mendapatkan pengganti di lini tengah. Padahal bursa pemain Liga Inggris hanya dibuka hingga Kamis (8/8/2019).


Patut ditunggu langkah Real Madrid selanjutnya. Pada awal musim panas isu menyebutkan rencana mereka menawar Eriksen. Tapi rumor itu tidak jadi kenyataan. Pasalnya, Zidane memprioritaskan Pogba ketimbang pemain asal Denmark tersebut.

Tottenham sendiri sudah bersiap menghadapi kepergian sang pemain. Mereka dikabarkan membidik Philippe Coutinho (Barcelona) dan Paulo Dybala (Juventus) untuk menggantikannya.

Ini bukan kali pertama MU menghentikan perburuan pemain. Mereka sebelumnya juga berniat mendatangkan Dybala.

Namun, The Red Devils menghentikan negosiasi setelah mendengar permintaan gaji dan besarnya komisi agen yang dibutuhkan demi mendatangkannya dari Juventus. Dybala juga ditenggarai ingin bertahan di Turin meski tidak masuk rencana pelatih Maurizio Sarri.

To Top