👍 Sepakbola Inggris

Chelsea Inginkan Coutinho Untuk Gantikan Hazard

Philippe Coutinho

SCOREINDONESIA – Chelsea hampir pasti akan kehilangan sosok Eden Hazard setelah dia mengutarakan salam perpisahannya usai menjuarai Liga Eropa 2018 – 2019. Seperti dilansir dari Daily Star , Minggu ( 2/6/2019 ) , Chelsea menginginkan Philippe Coutinho sebagai pengganti dari Eden Hazard yang akan hengkan ke Real Madrid.

Kehilangan Eden Hazard adalah pukulan besar untuk Chelsea karena pemain berkebangsaan belgia tersebut merupakan inti permainan dari Chelsea. Sejak dibeli dari LOSC Lille pada musim panas 2012 , Hazard langsung menunjukkan jika dirinya adalah pemain yang tepat buat Chelsea.

Eden Hazard pada musim pertamanya mampu memberikan Chelsea trofi Liga Eropa pertama mereka sepanjang sejarah. Setelah itu , lima trofi lainnya diberikan Hazard untuk Chelsea termasuk trofi Liga Eropa yang baru saja didapatkan Chelsea musim ini.

Posisi Eden Hazard yang selama tujuh musim ini menjadi kunci permainan Chelsea tidak boleh terlalu lama kosong. Chelsea harus segera menemukan pemain yang tepat untuk mengisi kepergian dari Eden Hazard.

Nama Philippe Coutinho pun berada di daftar paling atas pemain incaran Chelsea pada musim panas 2019. Coutinho adalah pemain berkualitas yang memiliki kemampuan tidak jauh berbeda dari Hazard. Mantan pemain Liverpool tersebut seharusnya bisa menggantikan peran dari Hazard di Chelsea.


Chelsea diberitakan tidak akan kesulitan untuk mendapatkan tanda tangan dari Philippe Coutinho karena Barcelona dikabarkan ingin melepas pemainnya tersebut. Coutinho tampak tidak cocok dengan sistem permainan Barcelona sehingga performanya terus menurun semenjak dibeli dari Liverpool pada musim dingin 2018.

Demi mengembalikan kembali karirnya , maka pindah ke Chelsea akan menjadi pilihan yang bagus untuk Coutinho. Meskipun hal tersebut berarti dia akan mengkhianati Liverpool karena Coutinho kembali ke Liga Inggris untuk bermain di tim rival.

To Top