👍 Sepakbola Spanyol

Calon-Calon Pelatih Baru Timnas La Roja Spanyol

Selain Joaquin Caparros, muncul juga nama Julien Lopetegui dan Michel ke permukaan. Lopetegui paling menarik perhatian para petinggi RFEF.

indolivescore.com – Suksesor Vicente Del Bosque di timnas Spanyol belum diketahui. Untuk itu, Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) sendiri harus bersikap tenang dalam memilih pelatih baru yang akan memimpin Spanyol menuju era baru. Selain Joaquin Caparros, muncul juga nama Julien Lopetegui dan Michel ke permukaan. Lopetegui paling menarik perhatian para petinggi RFEF.

Selain masih muda, Lopetegui punya hubungan baik dengan RFEF. Pelatih 49 tersebut pernah memimpin timnas Spanyol di beberapa kategori usia dari U-19, U-20, dan U-21. Pada 2012 ia mempersembahkan gelar Piala Eropa U-19 dan setahun berikutnya menjadi jawara Eropa U-21. Tapi masalahnya, Lopetegui dalam tahap akhir negosiasi bersama klub asal Inggris Wolverhampton Wanderers.

RFEF juga masih mempertimbangkan sejumlah nama pelatih seperti Enesto Valverde, Marcelino Garcia Toral, dan Paco Jemez. Namun status ketiganya yang masih aktif melatih di Athletic Bilbao, Villarreal, dan Granada, membuat RFEF tak ingin berkonflik dengan pihak klub pemilik. Meskipun dalam kasus Paco Jemez yang baru diikat Granada musim 2016/17, punya opsi klausul pelepasan andai ia dipanggil melatih timnas.

To Top