👍 Sepakbola Spanyol

Brexit Ancam Karier Gareth Bale di Real Madrid

Dampak brexit ancam karir gareth bale

indolivescore.com – Keputusan Inggris Raya untuk keluar dari Uni Eropa atau Brexit membuat karier Gareth Bale bersama Real Madrid terancam. Sebab Bale kini jadi pemain dengan status non-Uni Eropa.

Seperti dilansir Sport, Federasi Sepak Bola Spanyol (LFP) hanya mengizinkan setiap klub di La Liga memiliki tiga pemain non-Uni Eropa. Sementara itu, Real Madrid telah memiliki tiga pemain non-Uni Eropa, yakni James Rodriguez (Kolombia), Marcelo (Brasil), dan Danilo (Brasil).

Alhasil, Bale yang berasal dari Wales harus mempertimbangkan kelanjutan masa depannya bersama Madrid. Sebab, pemain 26 tahun itu berlabel sebagai pemain non-Uni Eropa. Los Blancos pun diyakini bakal mengorbankan salah satu dari empat nama tersebut.

Meski demikian, Gareth Bale masih bisa menjalani kariernya di Real Madrid dengan tenang, karena keluarnya Inggris Raya dari Uni Eropa baru akan berlaku pada 2018. Tetapi tetap saja Brexit bakal memengaruhi masa depan Bale di skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut.

Apalagi, Madrid berencana untuk menambah durasi kerja mantan winger Tottenham Hotspur itu. Kontrak Bale bersama El Real yang seharusnya usai pada 30 Juni 2019 bakal diperpanjang hingga 2023.


Keinginan Los Blancos memberi Bale kontrak baru tak lepas dari performa apik si pemain bersama Wales di Piala Eropa 2016. Kini, keputusan akhir mengenai kontrak tersebut ada di tangan Gareth Bale dan Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Sebagai informasi, Inggris Raya yang terdiri dari Inggris, Wales, Skotlandia, dan dua wilayah di Irlandia Utara, serta Gibraltar menggelar referendum apakah tetap bertahan di Uni Eropa atau keluar.

Berdasarkan pemungutan suara yang berlangsung di 382 tempat pada Kamis (23/6/2016), Inggris akhirnya memilih hengkang dari Uni Eropa. Dari 33.577.342 pemilih yang mengikuti referendum, 51,9 persen memutuskan untuk meninggalkan Uni Eropa, dan 48,2 persen memilih bertahan.

To Top