👍 Berita Bola

Brendan Rodgers Dianggap Pantas Gantikan Josep Guardiola di Manchester City

Gary Neville menilai Brendan Rodgers sudah menunjukkan prestasi yang bagus sejauh ini. Untuk itu, Rodgers dianggap pantas menjadi suksesor Josep Guardiola di Manchester City.

Brendan Rodgers sedang menjadi buah bibir setelah mengantarkan Leicester City meraih hasil positif pada Premier League musim 2019-20. Terakhir, Rodgers mengantarkan Leicester City menang 9-0 atas Southampton.

Hasil tersebut membuat Leicester City mencatatkan sejarah di Premier League. The Foxes menyamai pencatatan Manchester United sebagai klub yang meraih kemenangan terbesar di Premier League.

“Jika melihat pencapaian Brendan Rodgers bersama Liverpool, Celtic dan kini Leicester City, ia membuktikan memiliki kualitas yang bagus,” ujar Neville.


“Ia adalah manajer yang inovatif. Saya yakin kalau Brendan Rodgers akan menjadi manajer yang hebat. Semua pemain yang pernah bekerja bersamanya selalu memberikan pujian.”

“Ia bisa meningkatkan performa klub yang ia tangani. Sayangnya, ia kurang mendapat kepercayaan untuk menangani klub besar.”

“Saya rasa, Manchester City bisa mempertimbangkan Rodgers jika mereka mencari pengganti Pep Guardiola. Sudah saatnya Rodgers mendapat pengakuan yang lebih besar,” ungkap Neville.

Brendan Rodgers bergabung ke Leicester City pada Februari 2019. Ia menggantikan Claude Puel yang dipecat.

Gary Neville juga membandingkan Brendan Rodgers dengan Mauricio Pochettino. Menurutnya, Rodgers layak disandingkan dengan manajer Tottenham Hotspur.

“Orang-orang mengatakan kalau Rodgers belum memenangi trofi apa pun. Namun, begitu juga dengan Pochettino.”

“Tetapi, kenapa orang-orang memuji Pochettino setinggi langit? Saya tahu kalau Pochettino mengantarkan Tottenham ke final Liga Champions, namun tetap saja bukan berarti Rodgers tidak layak mendapat pujian.”

“Saya yakin pandangan itu akan berubah jika Rodgers bisa mengantarkan Leicester City finis di posisi empat besar,” ungkap Pochettino.

To Top