👍 Sepakbola Inggris

Boxing Day Laga Tradisi Sehari Pasca Natal

Sudah menjadi tradisi bagi klub-klub Premier League untuk turun laga pada satu hari pasca natal atau sohor disebut dengan Boxing Day. Pada periode sibuk ini, klub-klub Premier League bisa bermain hingga tiga pertandingan dalam satu pekan.
Bagi para pendatang, periode ini tentu akan menjadi sesuatu yang menjengkelkan. Jadwal yang sangat padat membuat mereka kesulitan untuk menemukan taktik yang pas.

Hal tersebut yang saat ini sedang dirasakan oleh pelatih Southampton, Ronald Koeman. “Jadwal ini terlalu padat,” buka pelatih asal Belanda kepada Soccerway.

“Ini terlalu padat dan kami harus melakukan pertandingan away [West Ham]. Jarak antara dua pertandingan harus setidaknya 48 jam. Dalam kasus kami itu bukan 48 jam karena kami bermain di 7:45 pada Boxing Day dan kemudian pada hari Senin pukul 05:30,” keluhnya.

Kendati begitu, Koeman mengaku tidak bisa menolak jadwal yang sudah ditetapkan. Ia akan tetap mengikuti pertandingan sesuai jadwal dan berupaya memberikan yang terbaik untuk The Saints.

“Mustahil menolak. Tapi tidak apa-apa, kita menerimanya dan bermain,” tutupnya.


To Top