Boaz Solossa Ingin Bawa Persipura Juarai AFC Cup

👍 Liga Indonesia

Boaz Solossa Ingin Bawa Persipura Juarai AFC Cup

indolivescore.com – Selama 15 tahun membela “Mutiara Hitam” Persipura Jayapura, Boaz Theofilius Erwin Solossa mempunyai impian untuk membawa tim Persipura Jayapura menjuarai Piala Konfederasi Sepakbola Asia (Asian Football Confederation/ AFC Cup). Impiannya itu disampaikan Boaz setelah 15 tahun membela Persipura Jayapura dengan berbagai prestasi yang diukirnya.

Boaz Solossa biasa disapa Bochi lahir pada 16 Maret 1986. Boaz merupakan salah satu striker terbaik yang dimiliki Indonesia. Dia dikenal memiliki naluri mencetak gol yang tinggi, akurasi umpan yang baik, tendangan kaki kiri yang keras, serta teknik menggiring bola di atas rata-rata.

Dalam urusan membobol gawang lawan, Boaz juga merupakan satu-satunya pesepakbola nasional yang mampu bersaing dengan striker asing yang beredar di kancah persepakbolaan Indonesia.

“Saat ini, saya sudah 15 tahun bermain untuk Persipura. Sudah banyak prestasi yang saya raih bersama Persipura. Sudah empat kali Persipura menjuarai kompetisi Liga Super Indonesia. Saya sudah tika kali menjadi top skor sepak bola di Indonesia dan saya pun sudah dua kali mendapat predikat sebagai pemain terbaik di persepakbolaan Indonesia,” kata Boaz Solossa, Jumat (6/5) sore di Stadion Mandala Jayapura.

Dikatakan, semua prestasi manis tersebut diraihnya bersama teman-teman di Persipura. “Dari prestasi itu, ada satu impian dalam diri saya yakni membawa Persipura menjuarai AFC Cup,” ujar pemain yang pernah dijuluki sebagai anak ajaib, ketika dibawa oleh pelatih Peter Withe bersama Tim Nasional Indonesia di ajang Piala Tiger 2004 dan tampil memukau di Ho Chi Minh.

To Top