👍 Sepakbola Italia

Berikut Sosok Giampiero Ventura yang Telah Resmi Ditunjuk Sebagai Manajer Baru Timnas Gli Azzurri

Italia Tunjuk Giampiero Ventura sebagai Manajer Baru Timnas Gli Azzurri

indolivescore.com – Giampiero Ventura diberikan pekerjaan sebagai manajer baru Italia menyusul kepergian Antonio Conte dan telah diberi kontrak dua tahun.

Ventura yang berusia 68 tahun punya daftar riwayat  panjang dalam melatih  klub di Italia dan meninggalkan Torino pada akhir musim lalu setelah  lima tahun bertugas.

pertandingan pertamanya di pos barunya akan menjadi laga uji coba melawan finalis Euro 2016  Perancis di Bari pada 1 September dan kemudian akan melakukan tugas memastikan Italia lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Italia berada di grup kualifikasi G bersama Albania, Israel, Makedonia, Liechtenstein dan Spanyol, yang baru-baru ini mereka kalahkan di Euro 2016.

Azzurri menikmati turnamen yang bagus di Perancis di bawah pelatih kepala baru Chelsea  Conte, mengalahkan Spanyol di babak 16 besar sebelum kalah adu penalti melawan Jerman.


Ventura bertemu media pada hari Selasa di kompleks latihan tim nasional Italia di Coverciano dan berkata: “Saya benar-benar senang berada di sini, tapi lebih dari apa pun saya tentu bangga telah terpilih untuk memimpin salah satu tim nasional sepak bola terkemuka di dunia.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada Antonio Conte, karena dia meninggalkan saya bukan hanya skuad tapi skuad dengan etos kerja yang besar  yang akan membantu saya.

“Ini akan memberikan keuntungan kecil ketika saya memulainya, menjadi pelatih tim nasional, saya tahu saya tidak akan memiliki tim dengan saya setiap hari.”

Presiden Federasi Sepakbola talian Carlo Tavecchio menambahkan: “Saya ingin berterima kasih kepada Antonio Conte untuk semuanya yang dia lakukan untuk kita.

“Dia menciptakan budaya baru dalam skuad. Satu berdasarkan tim, bukan individu.

“Aku tahu Conte akan meninggalkan tim, itu yang diharapkan, tapi Ventura adalah master sepak bola, dan selalu menjadi bagian dari rencana saya.”

Selain Torino, Ventura telah melatih, antara lain, Sampdoria, Lecce, Cagliari, Venezia, Pisa, Bari, Verona, Messina, Udinese dan Spezia.

Namun, terlepas dari satu musim di Napoli, dia belum bekerja di salah satu klub terbesar, dan telah menghabiskan bagian dari karirnya di divisi yang lebih rendah.

Tapi Ventura memiliki reputasi sebagai motivator yang baik yang membantu pemain muda mengembangkan kariernya dan mendapatkan rasa hormat untuk karyanya di Torino, yang ia pimpin dari Serie B dan beberapa kali membawa timnya di papan tengah atas Serie A.

“Jika Anda tidak pelatih salah satu dari lima tim-tim besar (Juventus, AC Milan, Inter Milan, Napoli dan AS Roma), maka hampir tidak mungkin untuk memenangkan gelar,” katanya.

“Dalam hal memenangkan Liga Champions, saya tidak melakukan itu, tetapi saya telah meraih kemenangan lain dalam karir saya, seperti pemain muda saya telah membantu mengembangkan diri dan mencapai tim nasional.”

To Top