👍 Sepakbola Spanyol

Berikut adalah daftar sepuluh besar calon pemain terbaik Eropa

www.indolivescore.com – Melalui laman resminya, Asosiasi Sepakbola Eropa, UEFA, telah resmi mengumumkan tiga kandidat final bakal calon pemain terbaik UEFA 2015.

Ketiga nama itu adalah Lionel Messi dan Luis Suarez dari Barcelona serta Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Nama-nama tersebut dipilih oleh 54 jurnalis yang mewakili jumlah anggota resmi UEFA.

Sebelum kabar ini rilis, para jurnalis diminta untuk mengirimkan lima nama pemain terbaik liga-liga Eropa sepanjang musim 2014/15. Nama yang dicalonkan pertama akan menerima lima poin, nama kedua memperoleh empat poin, begitu seterusnya.

Setelah itu muncul sepuluh besar bakal calon, yang kemudian diseleksi lagi menjadi hanya tiga nama final. Dari kesepuluh nama tersebut, runner-up Liga Champions musim lalu, Juventus, jadi penyumbang terbanyak dengan lima nama. Ironisnya tak satupun dari mereka masuk tiga besar.

Pengumuman pemenang sendiri akan dilakukan pada 27 Agustus esok di Monaco, bebarengan dengan undian babak fase grup Liga Champions musim 2015/16.


Berikut adalah daftar sepuluh besar calon pemain terbaik Eropa, terkecuali tiga nama final yang jumlah suaranya masih dirahasiakan:

4. Gianluigi Buffon (Italia – Juventus) 24 poin
5. Neymar (Brasil – Barcelona) 23 poin
6. Eden Hazard (Belgia – Chelsea) 21 poin
7. Andrea Pirlo (Italia – Juventus) 12 poin
8. Arturo Vidal (Cile – Juventus, sekarang Bayern Münich) 11 poin
9. Carlos Tévez (Argentina – Juventus, sekarang Boca Juniors) 8 poin
10. Paul Pogba (Prancis – Juventus) 5 poin

To Top