Bencana Italia 15 Tahun Silam Terulang

👍 Sepakbola Italia

Bencana Italia 15 Tahun Silam Terulang

indolivescore.com – Prestasi klub-klub Italia musim ini benar-benar melempem. Dipastikan tak ada satu pun wakil Serie A yang bertahan hingga babak perempat final Liga Champions maupun Liga Europa.

Ironisnya, ‘bencana’ bagi sepak bola Italia seperti ini baru pertama kali terjadi sejak 15 tahun terakhir. Dua wakil Italia yang bertanding di babak 16 besar Liga Champions, Roma dan Juventus takluk oleh Real Madrid dan Bayern Muenchen.

Sementara satu-satunya harapan Italia di Liga Europa adalah Lazio menghadapi Sparta Praha di babak 16 besar Liga Europa juga kalah 0-3 di Olimpico dan tersingkir dengan agregat 1-4, Jumat (18/3/2016) dini hari WIB.

Absennya wakil Italia di perempat final Liga Champions ataupun di Liga Europa (Piala UEFA) musim ini mengulang ‘tragedi’ yang sama pada musim 2000/01 silam.

Pada saat itu, dua wakil Italia di 16 besar Liga Champions, AC Milan dan Lazio gagal melangkah ke perempat final. Sementara Parma, Inter Milan dan Roma juga mengalami hal yang sama di Liga Europa (Piala UEFA).

Komentar
To Top