Update

Belgia vs Wales di Perempat Final Piala Eropa 1 Juli 2016

Belgia vs Wales di Perempat Final Piala Eropa 1 Juli 2016

indolivescore.com – Tim nasional Belgia akan menantang Wales pada perempat final Piala Eropa 2016 seusai menang telak 4-0 atas Hungaria pada babak 16 besar, Minggu (26/6/2016) atau Senin dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Belgia pada pertandingan di Stadion Municipal itu dicetak oleh Toby Alderweireld, Michy Batshuayi, Eden Hazard, dan Yannick-Ferreira Carrasco.

Belgia hanya butuh 10 menit untuk menjebol gawang Hungaria. Sundulan Toby Alderweireld menyambut umpan Kevin De Bruyne tidak bisa dijangkau Gabor Kiraly.

Gol Alderweireld tersebut membuat Belgia bersemangat dan menciptakan sejumlah peluang di depan gawang Hungaria. Namun, Hungaria pun tak mau kalah menebar ancaman.

Akan tetapi, tak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir. Belgia tetap unggul 1-0 atas Hungaria.


Hungaria mencoba bangkit pada babak kedua. Adam Szalai kembali menciptakan peluang di kotak penalti Hungaria. Lagi-lagi, Courtois mementahkannya.

Sebaliknya, di lini depan, penyerang-penyerang Belgia tidak kunjung menaklukkan Kiraly untuk kedua kalinya.

Marc Wilmots lalu mengganti Romelu Lukaku dengan Michy Batshuayi.

Keputusan Wilmots berbuah positif karena Batshuayi-lah yang akhirnya mencetak gol kedua Belgia lewat assist Eden Hazard dari sisi kiri pada menit ke-78.  Batshuayi mengirim bola ke sudut bawah gawang tanpa terhalang Kiraly.

Belgia seperti bangkit berkat gol tersebut. Tidak sampai dua menit kemudian, giliran Hazard mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Berdasarkan catatan Opta, gol Batshuayi dan Hazard hanya berjarak 94 detik.

Pesta gol Belgia ditutup oleh gol Carrasco pada pengujung laga. Mereka melangkah ke perempat final seusai menang 4-0 atas Hungaria.

Pada perempat final, Belgia akan menghadapi Wales di Lille pada Jumat (1/7/2016).

To Top