Belgia berharap Thibaut Courtois kembali ke puncaknya demi Euro 2016

Uncategorized

Belgia berharap Thibaut Courtois kembali ke puncaknya demi Euro 2016

indolivescore.com – Pelatih penjaga gawang Timnas Belgia Erwin Lemmens yakin Thibaut Courtois akan berada kembali pada puncak penampilannya demi Euro 2016.

Courtois (24) diusir keluar lapangan pada pembukaan musim liga lalu dan kemudian menderita cedera lutut yang membuatnya absen sampai Desember.

Dia kembali ke Chelsea namun kesusahan menaikkan performanya ketika Jose Mourinho di ambang dipecat.

Bekas kiper Genk dan Atletico Madrid itu adalah penjaga gawang nomor 1 Belgia dan Lemmens berharap dia bisa kembali ke penampilan terbaiknya sebelum Piala Eropa di Prancis bulan depan.

“Dia masih menghadapi beberapa keraguan menyangkut lututnya. Di Chelsea dia kembali ke tim yang belum bagus dan itu tidak membantunya. Tapi itu tidak menghalangi dia bertanding untuk tim nasional melawan Portugal Maret lalu,” kata Lemmens kepada stasiun televisi Belgia RTBF.

“Thibaut masih memiliki ruang untuk meningkat dan dia tahu itu,” kata dia.

Courtois adalah bagian dari skuad Belgia yang mencapai perempatfinal Piala Dunia 2014 dan negeri ini memasuk Euro 2016 dengan menyandang predikat tim berperingkat top di Eropa versi FIFA.

“Dibandingkan dengan dua tahun lalu, dia telah menjadi penjaga gawang yang lebih baik. Dia menjadi lebih berpengalaman dan dia tanpa keraguan sedikit pun adalah salah satu kiper terbaik di dunia,” sambung dia.

Belgia mengawali kampanye Euro 2016 mereka dengan melawan Italia di Lyon pada 13 Juni sebelum menjajal Republik Irlandia dan Swedia, demikian laman ESPN.

To Top