👍 Piala Dunia

Belanda Hempaskan Spanyol Lagi, Skor Akhir 2-0

www.indolivescore.com – Babak Pertama

Belanda langsung tancap gas di awal pertandingan dengan memeragakan umpan-umpan pendek yang cukup memuaskan fans di tribun hingga memaksa Spanyol lebih banyak bermain di area sendiri.

Tekanan hebat yang dilakukan Oranje langsung dibayar lunas dua gol yang dicetak dalam waktu berdekatan.

Gol pembuka terjadi di menit 14 melalui Stefan de Vrij. Bek Lazio ini melompat tinggi menyempurnakan umpan tendangan sudut Wesley Sneijer.

Tiga menit berselang, fans tuan rumah kembali bersorak merayakan keberhasilan Oranje menggandakan keunggulan. Davi Klaassen akhirnya mencatat gol perdana level internasional pada caps keduanya.


Serangan Depay dari sisi kiri diakhiri umpan ke kotak penalti oleh Willems. Tembakan pertama gelandang Ajax tepat mengenai David De Gea namun bola rebound cepat disambar yang tak kuasa diantisipasi kiper Manchester United.

Memasuki menit ke-30, tempo permainan kedua tim terasa melambat. Spanyol seperti enggan memaksakan diri merebut bola sementara Belanda terlihat nyaman dengan keunggulan dua gol.

Akan tetapi, di menit 31 Pedro nyaris memperkecil kedudukan dengan melewati Martins Indi lalu menusuk ke kotak penalti dan nyaris mengecoh Vermeer namun beruntung kiper Belanda memperlihatkan reaksi cepat mencegah terjadinya gol.

Jelang bubaran babak pertama, Spanyol balik menekan namun dua upaya melalui Dani Carvajal dan Isco gagal menembus lini pertahanan Belanda sementara Juanmi kesulitan menjajal kemampaun Vermeer di bawah mistar gawang Belanda.

 

Babak Kedua

Dua perubahan dilakukan Del Bosque dengan memasukkan Vitolo dan David Silva menggeser posisi Isco dan Pedro. Bagi Vitolo, aksi ini merupakan yang pertama baginya berkostum La Roja.

Sementara itu cerita di tengah lapangan sedikit mengalami perubahan, Belanda tetap terlihat kokoh di tengah-tengah kebangkitan tim tamu yang terlihat lebih brilian berkat kehadiran Silva.

Seiring jalannya pertandingan, tekanan yang diberikan Spanyol terus meningkat namun mereka tak kunjung memecah kebuntuan.

Di menit 80 tendangan bebas Andres Iniesta yang menggantikan Santi Cazorla mengarah mulus pada Vitolo dan Alvaro Morata yang masuk mengganti peran Juanmi namun Vermeer cepat beraksi mengamankan area kekuasaannya.

Enam menit kemudian, Silva melihat pergerakan Fabregas yang menyelinap di antara bek Belanda dan bintang Chelsea ini melayangkan bola ke tengah pada Vitolo. Bola bisa ditanduk sang penyerang namun mengenai Willems hingga hanya berbuah tendangan sudut dan hingga laga berakhir Spanyol gagal menembus pertahanan Belanda.

 

Susunan Pemain:

Jasper Cillessen, Gregory van der Wiel, Nigel de Jong, Georginio Wijnaldum dan Ibrahim Afellay di bench sementara Isco dan Cesc Fabregas menghiasi lini tengah pasukan tim tamu.

To Top