👍 Sepakbola Jerman

Bayern Munich Sang Raja Bundesliga

www.indolivescore.com – Bayern Munich sah memenangi titel Bundesliga ke-25 pada Minggu (26/4) seiring kekalahan VfL Wolfsburg 1-0 di kandang Borussia Monchengladbach. Dalam perjalanan ke tangga juara skuat Pep Guardiola hanya menelan dua kekalahan saja.

Terlepas dari rivalitas yang kian meruncing dalam beberapa tahun terakhir, Borussia Dortmund tidak sungkan menyelamati Bayern Munich yang baru saja menyabet gelar juara Bundesliga Jerman ketiga berurutan.

Titel musim ini, yang ke-25 sepanjang sejarah Die Roten, resmi menjadi milik anak-anak Pep Guardiola menyusul kekalahan VfL Wolfsburg 1-0 dari tuan rumah Borussia Monchengladbach pada Ahad (26/4). Sehari sebelumnya Bayern menundukkan Hertha Berlin, juga 1-0, untuk membuka jarak 15 angka. Gap itu sudah tak mungkin lagi terkejar di empat spieltag tersisa.

“Selamat untuk Meisterschaft yang baru diraih, @FCBayern!” demikian ucapan selamat Die Borussen lewat akun Twitter resmi klub.

BVB sendiri, yang akan ditinggal pelatih Jurgen Klopp pada akhir musim, membukukan kemenangan 2-0 kontra Eintracht Frankfurt pada Sabtu lalu dan kini bercokol di posisi kedelapan, terpaut tiga poin dari zona Eropa.


Pada Selasa (28/4) esok Bayern dan Dortmund akan bertanding dalam laga semi-final DFB-Pokal di Allianz Arena.

To Top