👍 Sepakbola Jerman

Bayern Munich Jinakkan Dortmund, Skor akhir 1-0

www.indolivescore.com – Borussia Dortmund harus mengakui keunggulan Bayern Munich setelah tumbang dalam duel di Signal Iduna Park, Sabtu (4/4) malam WIB dengan skor tipis 1-0.

Ironisnya, adalah mantan pemain Dortmund yang menaklukkan dan mempermalukan tim tuan rumah di depan pendukungnya sendiri, yaitu Robert Lewandowski, lewat gol tunggalnya.

Bayern kini memimpin perolehan angka dan klasemen Bundesliga Jerman dengan keunggulan sepuluh angka dari rival terdekat mereka, VfL Wolfsburg. Bayern meraih 67 angka dari 27 laga.

Ada pun Dortmund, meski kalah, sudah bisa menjauh dari zona degradasi. Sejauh ini, tim besutan Jurgen Klopp tersebut terdampar di peringkat sepuluh dengan 33 angka.

Babak I


Tampil di depan pendukung sendiri, Dortmund berani bermain terbuka. Usaha untuk mendominasi jalannya pertandingan dilakukan, termasuk menciptakan sejumlah peluang mencetak gol.

Tapi Bayern juga tidak tinggal diam. Tim tamu ikut mencoba peruntungan mereka mencuri keunggulan di sejumlah kesempatan.

Gawang Bayern sempat berada dalam ancaman lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang, juga usaha yang dilakukan Marco Reus dan Kevin Kampl. Akan tetapi kesigapan Manuel Neuer di bawah mistar dan buruknya penyelesaian akhir tim tuan rumah membuat gawang tim tamu bisa perawan.

Sementara gawang Roman Weidenfeller beberapa kali mendapat tekanan, di antaranya datang dar tendangan Xabi Alonso dan juga Lewandowski.

Tapi pada akhirnya Lewy yang bisa membawa Bayern memimpin di menit 36 ketika sukses memaksimalkan bola rebound tendangan keras Thomas Muller yang diblok Weidenfeller dengan sundulannya.

Ilkay Gundogan berusaha menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian, tapi Neuer masih sigap meredam ancaman ke gawangnya.

Babak II

Jurgen Klopp berusaha melakukan rotasi di skuatnya untuk menambah ketajaman di 45 menit kedua. Shinji Kagawa dan Adrian Ramos pun dilibatkan dalam tim.

Sempat ada kans bagi Dortmund menyamakan kedudukan, tapi bola tendangan bebas Reus masih bisa diamankan Neuer. Kagawa juga gagal memaksimalkan kesempatan yang dimilikinya beberapasaat kemudian.

Pep Guardiola berusaha memasukkan pemain baru yang lebih bugar dengan menggantikan Bastian Schweinsteiger, yang terindikasi mengalami cedera.

Usahanya itu membuat lini tengah Bayern sedikit kalah bersaing dalam penguasaan bola, namun tak sampai mengubah hasil pertandingan. Hingga berakhirnya 45 menit kedua, Bayern masih dalam posisi memimpin dan meraih tiga angka penuh.

Susunan Pemain:
Dortmund: 
Weidenfeller, Papastathoupoulos, Subotic, Hummels, Schmelzer, Bender, Gundogan, Blaszczykowski, Reus, Kampl, Aubameyang
Subs: Kehl, Kagawa, Mkhitaryan, Ramos, Langerak, Ginter, Dudziak

Bayern: Neuer, Benatia, Boateng, Dante, Alonso, Rafinha, Lahm, Schweinsteiger, Bernat, Muller, Lewandowski
Subs: Thiago Alcantara, Pizarro, Gaudino, Gotze, Reia, Weiser

To Top