👍 Sepakbola Jerman

Bayern Munich vs Bayer Leverkusen, Prediksi Bola Hari ini

indolivescore.com – Bayern Munich vs Bayer Leverkusen, Prediksi Bola Hari ini

Seusai melewati dua putaran, cuma ada tiga klub yang masih memegang rekor sempurna di Bundesliga Jerman 2015/16. Pada Sabtu (29/8) ini, satu atau bahkan dua dari trio tersebut akan kehilangan torehan 100 persen tatkala clash of the titans naik pentas di Allianz Arena: Bayern Munich versus Bayer Leverkusen.

Siaran Langsung
Sabtu, 29 Agustus 2015
23:30 WIB

Bayern mengawali dua spieltag pertama dengan dua kemenangan, mengemas total tujuh gol dan hanya kecolongan satu. Namun, itu tak cukup membuat sang jawara bertahan bertakhta di puncak klasemen sementara karena Borussia Dortmund memiliki selisih gol lebih superior.

Leverkusen juga mengumpulkan poin maksimal enam berkat kemenangan 2-1 atas Hoffenheim serta 1-0 kontra Hannover. Moril pasukan Die Werkself pun sedang tinggi seturut kelolosan ke fase grup Liga Champions usai mengeliminasi wakil Serie A Italia, Lazio.


Gaya pressing kuat yang menjadi andalan tim Roger Schmidt senantiasa membuat skuat Pep Guardiola kewalahan. Total Schmidt sudah empat kali memimpin tim menghadapi The Bavarians garapan Pep (satu dengan Red Bull Salzburg dan tiga dengan Leverkusen), dan rekor apik dibukukannya lewat sepasang kemenangan.

Guardiola sendiri mengakui Leverkusen musim ini adalah salah satu pesaing serius Bayern untuk mempertahankan mahkota juara.

“Bayer adalah rival besar untuk  titel Bundesliga. Leverkusen adalah lawan unik. Mereka tak memberikan Anda waktu untuk mempertimbangkan. Kami harus membiarkan bola berlari lebih banyak ketimbang kaki kami. Mereka sebuah tim spesial , sangat intens,” kata pria Catalan tersebut dalam konferensi pers.

Pep pun mafhum bahwa Leverkusen bisa amat mematikan dari situasi bola mati dengan keberadaan si raja tendangan bebas Hakan Calhanoglu.

“[Calhanoglu] mengeksekusi sejumlah tendangan bebas yang sangat berbahaya, jadi kami harus menghindari situasi tersebut,” ujarnya tentang sang bintang muda Turki.

Mantan pelatih Barcelona itu mesti memutar otak untuk mengakali krisis bek sentral yang menghinggapi Bayern dengan cederanya Medhi Benatia dan Jerome Boateng berhalangan akibat suspensi. Xabi Alonso mungkin akan dimundurkan guna menemani Dante. Opsi lainnya adalah memasang Rafinha, David Alaba, atau malah Arturo Vidal – yang akan bertanding melawan bekas klubnya – sebagai bek tengah.

Pep Guardiola selalu dibuat kesulitan oleh Roger Schmidt

Di kubu Leverkusen, Schmidt baru ditinggal winger subur Son Heung-min ke Tottenham Hotspur, namun langkah antisipasi telah lebih dahulu diambil sebelumnya dengan menggaet Admir Mehmedi, yang bisa langsung nyetel dengan skema Die Werkself.

Pemain Swiss yang ditebus dari Freiburg itu cakap bermain sebagai second striker maupun menjadi tandem Stefan Kiessling dan telah membuka rekening golnya untuk tim saat menghantam Lazio 3-0 midweekkemarin.

Leverkusen juga baru memboyong kembali gelandang Kevin Kampl dari Borussia Dortmund, tapi Schmidt menyebut peluang si pemain langsung membuat debut kontra Bayern akan tergantung pada ketepatan waktu untuk menuntaskan proses registrasinya.

Terlepas dari status tamu di Allianz dan fakta bahwa Leverkusen hanya pernah menang sekali dalam 27 kunjungan terakhir ke markas Bayern, pria 48 tahun itu tak kekurangan optimisme menyangkut kans pasukannya mengukir kejutan.

“Mereka [Bayern] adalah yang terbaik di antara yang terbaik. Tak ada tantangan lebih besar daripada menghadapi Bayern di Bundesliga. Tetapi jika kami memaksimalkan peluang-peluang kami dan membuat keputusan-keputusan tepat saat menyerang, maka kami bisa menandingi mereka,” tegasnya.

PRAKIRAAN LINE-UP
BAYERN
FC Bayern
Neuer
Rafinha, Xabi Alonso, Dante, Alaba
Lahm
Robben, Vidal, Muller, Costa
Lewandowski
LEVERKUSEN
Leverkusen
Leno
Hilbert, Papadopoulos, Tah, Wendell
Bellarabi, Bender, Kramer, Calhanoglu
Mehmedi, Kiessling

Prediksi : Bayern 2-1 Leverkusen

To Top