👍 Sepakbola Spanyol

Barcelona Siap Jadikan Messi Pemain dengan Gaji Termahal Dunia di Tahun 2017

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menyebut Lionel Messi akan menjadi pemain dengan upah termahal di dunia jika menandatangani kontrak barunya nanti.

“Tak ada keraguan cepat atau lambat kami akan mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak Messi. Saya berharap dia akan mengakhiri karier olahraga di sini,” kata Bartomeu.

“Saya tidak ingin berbicara soal jumlah upah yang akan diterimanya. Namun, jika dia adalah pemain terbaik di dunia, maka dia akan menjadi yang terbaik dalam semua aspek di dunia, termasuk dalam segi ekonomi,” ujar Bartomeu.

Tahun 2016 banyak digunakan oleh klub-klub elit untuk memperpanjang masa bakti para pemain andalannya. Real Madrid memperpanjang kontrak Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, sedangkan Barcelona sudah mengikat Neymar dan Luis Suarez dengan kontrak baru.

Sejumlah media melaporkan, nama-nama di atas mendapatkan upah selangit usai memperpanjang kontraknya. Bahkan, ada yang menyebut di antara nama-nama di atas memiliki upah yang mendekati 430 ribu euro atau setara Rp 6 miliar per pekan.


Namun, jumlah tersebut berpeluang dipecahkan Carlos Teves yang kabarnya tertarik bergabung klub China Super League, Shanghai Shenhua. Pemain asal Argentina itu disebut akan menerima upah 615.000 poundsterling atau setara Rp 10,23 miliar per pekan jika jadi berseragam Shanghai Shenhua.

To Top