👍 Sepakbola Spanyol

Barcelona Masih Ingin Datangkan Bek Kiri Musim Panas Ini

Ernesto Valverde

SCOREINDONESIA – Pelatih Barcelona , Ernesto Valverde , mengakui jika Barcelona masih memiliki kelemahan di lini pertahanan , khusunya di sisi kiri. Hal tersebut sangat terlihat pada performa Barcelona pada musim lalu. Melihat pada masalah tersebut , Ernesto Valverde bermaksud untuk mendatangkan satu pemain baru pada bursa transfer musim panas 2019.

Barcelona sebenarnya masih memiliki Jordi Alba yang kualitasnya tidak diragukan lagi untuk menjaga sisi kiri pertahanan. Akan tetapi , Jordi Alba adalah satu – satunya bek kiri dalam skuad Barcelona saat ini. Tanpa adanya kompetisi dari pemain lain maka kualitas Jordi Alba pun tidak akan berkembang.

Hal tersebut juga yang membuat performa Jordi Alba musim lalu sedikit menurun sehingga sangat mudah dilalui oleh lawan. Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan sisi kanan pertahanan Barcelona yang diperebutkan dua pemain yaitu , Nelson Semedo dan Sergi Roberto.

Kedua pemain tersebut bergantian menjaga sisi kanan pertahanan Barcelona musim lalu. Mempunyai kesempatan bermain yang sama besar membuat kompetisi ketat terjadi antara Semedo dan Roberto. Hal tersebut membuat kemampuan kedua pemain tersebut juga menjadi berkembang.

Hal yang sama diharapkan juga terjadi di sisi kiri pertahanan Barcelona untuk musim depan. Oleh karena itu , Ernesto Valverde berusaha keras untuk mendapatkan pemain baru hingga saat – saat terakhir bursa transfer musim panas 2019. Dua pemain yang dikabarkan menjadi incaran Barcelona adalah David Alaba dari Bayern Munchen dan Junior Firpo dari Real Betis.


“Memang benar bahwa musim lalu kami memiliki beberapa masalah di daerah bek kiri. Ada kemungkinan bahwa pemain baru dapat bergabung dengan kami untuk mengisi posisi tersebut , dan kami siap untuk menunggu sampai hari terakhir bursa transfer jika memang harus” ungkap Valverde , seperti dilansir dari Sportsmole , Sabtu ( 27/7/2019 ).

To Top