👍 Sepakbola Jerman

Barcelona Favorit Pemenang Laga Bayern vs Barca

www.indolivescore.com – Xabi Alonso mengakui Barcelona lebih difavoritkan ketimbang Bayern Munich dalam duel kedua tim di semi-final Liga Champions, Mei mendatang.

Hal ini diungkapkan Alonso setelah melihat cedera yang dialami Robert Lewandowski and Arjen Robbendalam laga semi-final DFB-Pokal, Selasa (28/4) kemarin, di mana Bayern takluk dari Borussia Dortmund via adu penalti.

Robben hanya sanggup bermain selama 16 menit setelah mengalami sobek otot pada betisnya sehingga membuatnya absen hingga akhir musim. Sementara Lewandowski mengalami cedera rahang dan hidung dan sangat diragukan fit dalam leg pertama di Camp Nou, Rabu (6/5) depan.

“Tanpa Lewandowski dan Robben, Barca jelas favorit utama. Tidak masalah saya mengatakan hal tersebut. Tetap saja, Anda harus membuktikannya di lapangan,” tutur Alonso kepada Marca.

Selain itu, Alonso juga mengakui kondisi psikologis timnya saat ini sedang buruk setelah kekalahan menyakitkan dari Dortmund tersebut. Ia pun berharap kepercayaan diri armada Pep Guardiola bisa pulih kembali dalam laga Sabtu (2/5) mendatang melawan Bayer Leverkusen.


“Inilah sepakbola. Kami memasuki babak adu penalti dan melakukan hal yang paling buruk. Kondisi psikologis tim harusnya bisa membaik setelah kekalahan itu. Namun kami harus tetap fokus di laga berikut di liga. Meski kami sudah juara, kami tetap harus tampil baik, setelah itu barulah kami boleh memikirkan Liga Champions,” tuturnya.

To Top