👍 Sepakbola Spanyol

Barca dan Argentina Melawan Vonis FIFA Karena Messi

Legenda timnas Argentina, Jorge Valdano menilai bahwa hukuman larangan bermain yang diterima oleh Lionel Messi bisa berdampak buruk bagi timnas. Valdano melihat bahwa peluang Argentina untuk bisa lolos ke Piala Dunia dalam ancaman karena sanksi pada Messi.

Messi baru saja mendapatkan sanksi larangan bermain pada empat laga internasional oleh Komite Disiplin FIFA. Pemain Barcelona ini kedapatan mengumpat pada wasit asisten wasit laga Argentina melawan Chile, Marcelo Van Gasse, dengan kata-kata yang kasar. Umpatan Messi tersebut lantas diselidiki oleh FIFA dan berujung pada sanksi.

“Sanksi empat pertandingan tersebut sungguh luar biasa dan membuat kampanye Argentina di Piala Dunia dalam bahaya,” ucap Valdano kepada Marca.

Apa yang dikatakan oleh Valdano nampaknya tidak berlebihan. Messi saat ini menjadi sosok sentral bagi permainan Argentina. Saat Messi absen, Albiceleste langsung kalah dengan skor 2-0 atas Bolivia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Argentina saat ini berada di posisi 5 klasemen sementara dengan 22 poin. Hanya berselisih dua poin dari Ekuador yang berada di posisi enam. Untuk bisa lolos langsung, maka Argentina harus berada di posisi 4. Jika berada di posisi 5, maka peluang lolos akan digapai lewat babak play off.


Sementara itu, terkait dengan umpatan Messi, Valdano merasa sangat terkejut. Pasalnya, La Pulga selama ini dikenal sebagai pemain yang sangat tenang saat berada di atas lapangan. Alih-alih mengumpat pada wasit, ia jarang terlibat konvrontasi dengan pemain lawan.

“Pertama, saya tentu merasa terkejut bahwa Messi kehilangan kendalinya. Messi tidak pernah kehilangan kendali dan tenang. Carlos Luis Menotti pernah berkata bahwa ketika seorang pemain membuat kesalahan, mereka tidak boleh dilarang untuk bermain, tapi harus melakukan pekerjaan sosial atau sesuatu seperti itu sebagai gantinya,” tandas Valdano.

To Top