👍 Liga Indonesia

Bantah Klaim Menpora, FIFA Pastikan Tak Kunjungi Indonesia

www.indolivescore.com –ย Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) memastikan tidak ada kunjungan ke Indonesia. Hal tersebut, sekaligus mematahkan pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, jika FIFA akan datang ke Jakarta di bulan Oktober nanti.

Menpora Imam beberapa hari lalu mengatakan FIFA dan AFC akan datang ke Indonesia dan melakukan investigasi terhadap situasi sepak bola nasional saat ini. Tanggal 30 Mei 2015 lalu, FIFA memberikan sanksi kepada Indonesia akibat intervensi dari Kemenpora.

“FIFA dan AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia) mengonfirmasi bahwa tak ada kunjungan yang telah direncanakan (ke Indonesia),” ujar juru bicara FIFA seperti dilansir Reuters.

Lebih lanjut, dalam pernyataan itu disebutkan bahwa FIFA maupun AFC tak akan mengirim utusan hingga pemerintah menghormati prinsip otonomi dari organisasi olahraga.

Hingga saat ini Menpora, Imam Nahrawi belum juga mencabut SK Pembukan terhadap PSSI meskipun federasi sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut telah memenangkan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara beberapa waktu lalu.


To Top