👍 Liga Indonesia

Bandar QNB League 2015 – Kemenpora Resmi Bekukan PSSI

www.indolivescore.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga RI akhirnya menjatuhkan sanksi pembekuan untuk organisasi PSSI. Hal itu dituangkan dalam surat pembekuan bernomor 01307 tahun 2015, yang dirilis hari ini.

Surat itu dikeluarkan setelah Kemenpora menganggap secara de facto dan de jure, PSSI mengabaikan tiga surat peringatan tertulis yang telah disampaikan sebelumnya. PSSI dinilai secara sah dan meyakinkan telah terbukti tidak mematuhi kebijakan Pemerintah melalui surat peringatan tersebut.

“Bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a, dan huruf b, perlu menetapkan Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga tentang Pengenaan Sanksi Administratif berupa Kegiatan Keolahragaan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia tidak diakui,” tulis surat resmi pembekuan yang ditandatangani Menpora, Imam Nahrawi, per 17 April 2015.

Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto membenarkan hal tersebut. “Itu benar. surat sudah ditandatangani Pak Menpora kemarin. Ini saya sedang ingin buat siaran persnya, termasuk langkah selanjutnya yang akan diambil,” ucap Gatot.

Kebijakan ini cukup ironis. Mengingat, di saat bersamaan PSSI sedang menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Surabaya, Sabtu (18/4). KLB ini adalah untuk memilih kepengurusan baru periode 2015-2019.


Dengan adanya surat ini, praktis segala kegiatan organisasi PSSI tidak akan diakui oleh Kemenpora.

To Top