👍 Liga Indonesia

Bahasa Jadi Kendala Evan Dimas Menimba Ilmu di Spanyol

indolivescore.com – Evan Dimas Darmono mengaku sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti trial di Espanyol. Mantan Kapten Timnas U-19 Indonesia itu, mengaku sudah siap secara fisik dan mental.
Sedangkan, masalah teknis keberangkatannya ke Spanyol, Selasa 2 Februari 2016 nanti, Evan menjelaskan bahwa masalah itu semuanya sudah diurus pihak Nine Sport.
Namun, Evan mengatakan ada sedikit kendala saat dirinya berada di Spanyol nanti. Eks gelandang Persebaya Surabaya tersebut, mengkhawatirkan soal bahasa.

Evan mengaku tidak punya persiapan khusus untuk belajar bahasa Spanyol. Ia tak sempat mengikuti kursus bahasa.

“Tapi saya yakin, ketika sudah lebih dari satu bulan, saya akan terbiasa dengan bahasa di sana. Karena, seperti pengalaman sebelumnya, setiap hari pasti akan dilakukan latihan. Sehingga, bahasa-bahasa latihan pasti lambat laun akan saya kuasai,” kata Evan, saat ditemui di rumahnya di Dusun Ngemplak, Kelurahan Made, Kecamatan Sambikerep, Surabaya, Sabtu (30/1/2016).

Disinggung soal menu makanan, Evan menyatakan tak akan menjadi masalah berarti untuk kondisi fisiknya. Pasalnya, di Spanyol banyak penjual makanan khas Indonesia. Dan, jika ada waktu longgar Evan pasti akan mengunjunginya.

Evan direncanakan berangkat ke Espanyol dari Bandara Internasional Juanda Surabaya. Sebelum bertolak ke Negeri Matador, Evan akan transit terlebih dahulu di Jakarta.


To Top