👍 Sepakbola Jerman

Aubameyang, Mahrez, Mane, Siapa Pantas Menang Pemain Terbaik Afrika?

Bintang Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang dan winger Liverpool Sadio Mane masuk nominasi dalam CAF African Player of the Year.

Sementara duo Leicester City Riyad Mahrez dan Islam Slimani juga masuk dalam daftar, bersama dengan winger Roma Mohamed Salah.

Gelandang Manchester City Yaya Toure dan Swansea City Andre Ayew, yang keduanya diumumkan masuk dalam nominasi untuk BBC African Footballer of the Year, tak dipilih untuk penghargaan dari CAF.

Absennya Yaya Toure, yang mendominasi dalam beberapa tahun terakhir, tidak mengejutkan lantaran sejak awal musim ia tak pernah di laga kompetitif setelah dibekukan Guardiola, dengan akhirnya mendapatkan kesempatan pertamanya dalam kemenangan atas Crystal palace.

Empat pemain Mamelodi Sundowns – Khama Billiat, Keegan Dolly, Hlompho Kekana dan Denis Onyango – juha dinominasikan untuk penghargaan pemain terbaik Afrika untuk pemain yang berbasis di benua itu. Sementara Rainford Kalaba adalah kandidat kelima.


Pemenang akan dipilih oleh para manajer dan direktur teknis dari 54 tim nasional CAF dan anggota asosiasi, ditambah anggota komite teknis. Hasilnya akan diumumkan pada gala penghargaan pada 5 Januari di Abuja, Nigeria.

To Top