👍 Sepakbola Spanyol

Atletico Madrid vs Real Madrid Berakhir Dengan Skor Seri 1-1

Atletico Madrid vs Real Madrid Berakhir Dengan Skor Seri 1-1

indolivescore.com – Pertemuan antara Atletico Madrid vs Real Madrid yang berlangsung di Vicente Calderon, Senin (05/10), berakhir 1-1. Los Blancos sebagai tim tamu, sempat unggul melalui gol Karim Benzema.  Namun akhirnya kemenangan tersebut gagal karena dibalas Luciano Vietto di menit-menit akhir.

Meskipun tampil di kandang lawan, Real Madrid tampil tanpa ketakutan. Real Madrid langsung menekan daerah pertahanan Atletico ketika wasit meniup peluit tanda bentrok dimulai.

Belum genap 10 menit, Real Madrid sudah unggul lewat gol yang dicetak Benzema. Gol ini terjadi setelah Carvajal  melewati Filipe, lalu ia mengirim umpan lambung ke tengah kotak penalti. Benzema yang terkawal dengan baik, meneruskan bola dengan kepalanya ke dalam gawang Oblak.

Ateltico merespon ketertinggalan dengan meningkatkan intensitas serangan. Tepatnya menit 13, tuan rumah punya kesempatan menyamakan kedudukan. Namun upaya Correa yang melakukan tembakan setelah menggiring bola dari belakang masih gagal. Bola yang diarahkan ke kiri gawang Navas masih sedikit melebar.


Serangan demi serangan terus dibangun oleh Atletico. Akhirnya upaya itu terbayar dengan hadiah penalti dari wasit pada menit 22. Griezmann maju sebagai eksekutor. Sayang, gagal. Keylor Navas melakukan penyelamatan yang membuat El Real tetap unggul 0-1.

Dan Real Madrid tak mau kalah dalam mengancam gawang Atletico. Los Blancos memang lebih banyak memiliki peluang sejauh babak pertama ini. Cristiano Ronaldo hampir saja menggandakan keunggulan pada menit 31. Namun tembakannya dari dalam kotak penalti masih sedikit melambung di atas mistar gawang.

Lagi, Ronaldo mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol melalui tendangan bebas di depan kotak penalti. Namun lagi-lagi, masih melebar.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-1 tetap bertahan. Carvajal harus ditarik keluar sebelum babak pertama habis dan digantikan Arbeloakarena mengalami masalah pada lututnya.

Memasuki babak kedua, Carrasco turun menggantikan Oliver Torres. Lalu Luciano Vietto menggantikan Correa pada menit 58.

Pada babak kedua bentrok antar dua tim satu kota ini tetap berjalan keras. Pelanggaran sering dilakukan kedua belah kesebelasan. Namun, serangan yang dibangun kedua tim sering terhenti di barisan pertahanan. Kedua tim menunjukkan pertahanan yang solid di babak kedua ini.

Hingga separuh babak kedua, Atletico terus berupaya mencari peluang menyamakan kedudukan. Namun mereka tampak kesulitan karena kokohnya pertahanan Madrid. Bola pun banyak bergerak di area Atletico sendiri. Intensitas terjadinya peluang menurun drastis.

Baru ketika pertandingan menyisakan tujuh menit, Vietto datang sebagai penyelamat dan membuat skor menjadi imbang 1-1. Berawal dari pergerakan Martinez dari kiri yang mengirim bola datar ke dalam kotak penalti. Griezmann menyambut, namun berhasil diblok. Bola yang kembali muntah disambar Vietto.

Gol yang terjadi pada menit-menit akhir ini sangat mengejutkan Rafael Benitez yang mengira sudah mengantongi tiga poin dari laga ini.

Wasit memberikan waktu tambahan dua menit ketika waktu normal telah berakhir. Namun Ronaldo dkk. gagal kembali mengungguli tuan rumah hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Dengan tambahan satu poin untuk masing-masing kesebelasan; Real Madrid turun ke peringkat dua dengan 15 poin dan Atletico di posisi lima dengan 13 poin. Villarreal menjadi penguasa dengan jumlah 16 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim

Atletico Madrid (4-3-3): Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin, Filipe; Tiago, Gabi, Oliver (Yannick Carrasco
46′); Griezmann, Torres (Jackson Martínez 64′), Correa (Luciano Vietto 58′).

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal (Arbeloa 42′), Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modric; Isco (Gareth Bale 66′), Ronaldo, Benzema (Mateo Kovačić 77′).

To Top