Atletico Madrid Final Liga Champion, Bayern Munchen Out

👍 Liga Champion

Atletico Madrid Final Liga Champion, Bayern Munchen Out

indolivescore.com – Bayern Menang, Tapi Atletico Yang ke Final Liga Champions

Pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions mempertemukan Bayern Munchen melawan Atletico Madrid. Pertandingan ini digelar di Allianz Arena pada hari Rabu ((04/05).

Diwarnai dua kegagalan penalti, Bayern sukses memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Gol Xabi Alonso mampu dibalas olehAntoine Griezmann sebelum kemudian Robert Lewandowski memastikan keunggulan Bayern dalam pertandingan ini.

Atletico sudah menunjukkan niatan untuk bertahan, mengingat mereka sudah unggul agregat 1-0. Bayern, tentu saja, langsung menunjukkan serangan dengan intensitas tinggi sejak awal pertandingan.

Bayern mengurung pertahanan Atletico dan mampu menciptakan banyak peluang. Arturo VidalFranck Ribery dan Thomas Muller mendapatkan peluang emas pada 20 menit pertama.

Bayern akhirnya mencetak gol pada menit ke-31 lewat Xabi Alonso. Mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti Atleti, tembakan Alonso berbelok setelah mengenai kaki Gimenez dan menjebol gawang Atleti.

Bayern bahkan mendapatkan kesempatan untuk menggandakan skor lewat titik penalti. Gimenez dinilai menjatuhkan Javi Martinez dan wasitCuneyt Cakir menunjuk titik putih. Namun tembakan Thomas Mullerberhasil dihentikan oleh Jan Oblak. Skor 1-0 pun bertahan sampai babak pertama usai. Skor ini menjadikan kedua tim seimbang dengan agregat 1-1.

Memasuki babak kedua, Diego Simeone menunjukkan keinginan menyerang dengan mengganti Augusto Fernandez dengan Yannick Ferreira Carrasco. Benar saja, upaya Simeone ini membuahkan hasil pada menit ke-53.

Atleti kembali menunjukkan serangan balik maut hanya denganFernando Torres dan Antoine Griezmann saja. Umpan terobosan Torres membuat Griezmann lepas dari kawalan bek lawan dan tinggal menghadapi Manuel Neuer saja. Tanpa kesulitan, Griezmann menjebol gawang Bayern.

Bayern masih dominan setelah kebobolan. Mereka terus menyerang tapi baru bisa mencetak gol lagi pada menit ke-74 lewat Robert Lewandowski.

David Alaba mengirim umpan silang yang kemudian disundul oleh Arturo Vidal. Bola itu lalu disambut dengan sundulan mudah oleh Lewandowski untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Atleti punya kesempatan untuk mengakhiri perlawanan Bayern ketika mereka mendapatkan penalti pada menit ke-84. Fernando Torres dijatuhkan oleh Javi Martinez. Namun eksekusi Torres masih jinak dan mampu dihalau oleh Neuer.

Hingga laga usai, skor 2-1 untuk Bayern tetap bertahan. Dengan hasil ini, Atletico Madrid lah yang berhak lolos ke final dengan keunggulan gol away dalam agregat 2-2.

Statistik Bayern Munchen vs Atletico Madrid:
Penguasaan bola: 73% – 27%
Shot (on goal): 33 (11) – 7 (4)
Pelanggaran: 14 – 10
Offside: 3 – 2
Kartu kuning: 1 – 1
Kartu merah: 0 – 0

Susunan pemain Bayern Munchen: Neuer; Lahm, Martinez, Boateng, Alaba; Costa (Coman, 73′), Muller, Xabi Alonso, Vidal, Ribery; Lewandowski.

Susunan pemain Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin, Luis; Koke (Savic, 93′), Gabi, Fernandez, Saul; Griezmann (Partey, 82′), Torres.

To Top