👍 Sepakbola Inggris

Arsenal Raja Gol di Menit Akhir

indolivescore.com – Arsenal memastikan poin penuh atas Leicester City di laga lanjutan Premier League, Minggu (14/2/2016) kemarin. Gol telat Danny Welbeck memastikan poin penuh The Gunners atas tamunya di masa injury time.

Dilansir dari OptaJoe, ini menjadi gol ke-100 Arsenal di masa injury-time. Dilansir dari OptaJoe, Arsenal raja gol di menit akhir pertandingan. Bahkan, mereka mampu mengalahkan Manchester United dan Chelsea soal urusan mencetak gol ‘telat’.

Fakta penting lainnya, Arsenal menjadi satu-satunya tim empat besar bersama Chelsea, Manchester United, Manchester City dan Liverpool yang mampu memetik dua kemenangan di laga kandang-tandang pada perhelatan Premier League musim ini.

Berikut data fakta penting kemenangan  dramatis Arsenal yang menunjukkan mereka Raja gol di menit akhir pertandingan sebagaimana dilansir dari OptaJoe:

1. Gol Danny Welbeck menjadi gol ke-100 Arsenal di masa injury time. Tim besutan Arsene Wenger ini menjadi tim dengan gol terbanyak di masa injury time mengalahkan Chelsea (93 gol), Manchester United (91 gol) dan Liverpool (71 gol).


2. Pemain Jerman Arsenal, Mesut Ozil sudah membuat 100 peluang dalam satu musim Premier League. Hingga sekarang, pemain dengan rekor peluang terbanyak masih dipegang mantan ikon Chelsea, Frank Lampard. Lampard menciptakan rekor tersebut 2008-09.

3. Mantan striker Arsenal, Thierry Henry menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di masa injury time. King Henry mengemas 7 gol di fase kritis. Rekor tersebut dipegang bersama Robin Van Persie yang notabene juga pemain Arsenal.

4. Shot on Goal pertama Arsenal diciptakan  Theo Walcott dan langsung berbuah menjadi gol. Walcott masuk sebagai pemain pengganti di duel kontra Leicester City.

5. Enam dari 19 gol yang dicetak Vardy berasal dari titik putih. Jumlah penalti Vardy terbanyak dibanding bomber Premier League lainnya. Gol penalti yang dibuat Vardy di laga kontra Arsenal membuat sang pemain memimpin klasemen topskor dengan 19 gol.

To Top