👍 Liga Indonesia

Arsenal Batal Rekrut Pemain Indonesia Karena Peringkat FIFA

Sepak Bola Indonesia – Bukan rahasia lagi jika peringkat Indonesia di dunia sepakbola, dalam hal ini FIFA, bisa dibilang cukup jelek. Peringkat ke-171 FIFA jelas bukan indikasi bahwa sepakbola Indonesia ini cemerlang dan ternyata memengaruhi yang lainnya juga.

Salah satunya adalah gosip akan direkrutnya penggawa timnas U-19 yaitu Bagus Kahfi yang sempat setengah tahun ini mengikuti program Garuda Select di Inggris. Bagus dikabarkan diminati oleh tim junior dari Akademi Arsenal.

Yang memantau langsung adalah Per Mertesacker, eks bek Arsenal dan timnas Jerman yang kini melatih di Akademi tersebut. Ia memuji langsung penampilan Bagus dkk saat Garuda Select melawan Arsenal U-16.

Ini dikonfirmasi oleh perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso. “Mertesacker nyamperin Denise Wise dan dikenalin ke saya, dia bilang ‘your forward is very good’ ke saya,” kata Mirwan dilansir dari laman Kompas.

“Dia bilang Bagus punya kemampuan yang kalau misalnya dia bukan dari Indonesia, sudah pasti direkrut Arsenal waktu itu. Karena sayangnya peringkat FIFA Indonesia jauh di bawah standar Inggris, itu bukan hal yang bisa mereka lakukan,” lanjut Mirwan.


Kini Bagus Kahfi kembali terpilih dengan banyak pemain baru lainnya untuk jalani Garuda Select jilid ke-2 yang sudah berlangsung di Inggris terlebih dahulu kemudian akan berlanjut di Italia nantinya.

To Top