👍 Liga Indonesia

Apa yang Terjadi, Para Pemain Boikot Timnas Malaysia

Boikot, Pemain JDT Ramai-ramai Mundur dari Timnas Malaysia

indolivescore.com – Lagi, pemain Johor Darul Ta’zim (JDT) menyatakan pensiun dari timnas Malaysia. Setelah Safiq Rahim dan Aidil Zafuan, kini pada Kamis 14 Juli 2016, satu lagi pemain JDT: Kunanlan Subramaniam, juga mundur dari pentas internasional.

“Saya telah memutuskan mundur dari timnas dan pertandingan melawan Fiji dalam tur uji coba di Oceania pada Juni lalu menjadi yang terakhir bersama timnas Malaysia,” kata Kunanlan Subramaniam.

Mundurnya tiga pemain JDT dari timnas Malaysia ini makin menguatkan dugaan adanya konflik kepentingan antara klub dan timnas. Sebelumnya memang terjadi perbedaan pendapat yang tajam antara klub, terutama JDT dengan pengelola kompetisi, FAM, dan pelatih timnas.

JDT yang merupakan klub papan atas Malaysia dan menyandang status juara bertahan Piala AFC 2015, tidak terima dengan kondisi fisik para pemainnya sepulang memperkuat timnas. Tapi pelatih timnas, dalam hal ini Ong Kim Swee, tidak menerima argumen dari JDT itu.

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) memandang sudah menjadi kewajiban buat pemain memenuhi panggilan timnas. Tidak ada pengecualian dari klub manapun.


Dalam tur Oceania pada Juni lalu, ada banyak pemain JDT yang dipanggil timnas Malaysia. Selain Safiq Rahim, Aidil Zafuan, dan Kunanlan Subramaniam, turut dipanggil pula Izham Tamizi, Junior Eldstal, Mahali Jasuli, Fazly Mazlan, S.Chanturu, Amri Yahyah, Fadhli Sas, dan Amirulhadi Zainal.

To Top