👍 Sepakbola Italia

Antonio Conte Terlibat Pengaturan Skor Pertandingan ?

indolivescore.com – Mantan pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti memberikan dukungan kepada Antonio Conte yang akan pindah ke Stamford Bridge. Namun, jelang kepindahannya tersiar kabar kalau mantan pelatih Juventus ini terlibat kasus pengaturan pertandingan.

Conte dituduh melakukan pengaturan pertandingan saat di masih memimpin Siena pada pad tahun 2010-2011 sebelum pindah ke Juventus. Bila ini terbukti, hukuman penjara enam tahun dan denda besar akan menanti Conte.

Namun, Ancelotti yang sempat melatih Conte saat masih bermain yakin mantan anak didiknya tersebut tidak terlibat hal-hal seperti itu dan dia datang ke Chelsea dengan bersih.

“Itu omong kosong. Kasusnya akan selesai dengan mudah. Dia tidak akan datang dengan noda (ke Chelsea),” kata Ancelotti kepada The Times (14/5).

“Di Italia mereka membuat kasus karena itu adalah dia (Conte). Tetapi, untuk Conte Saya rela mengambil risiko membela dia. Dia benar-benar serius, jujur, jantan dan baik,”


“Dia kapten saya di Juventus. Dia selalu serius, fokus, konsentrasi. Saat menjadi manajer dia masih seperti itu,”

“Dia punya pengalaman yang bagus, mulai dari divisi kedua. Jadi, dia memenangkan gelar (bersama Bari dan Siena) sebelum di Juventus. Dia benar-benar bisa fokus untuk hal yang sangat detail. Saya yakin dia akan melakukan pekerjaannya dengan baik,” tegas Ancelotti.

Kasus ini mencuat setelah muncul isu Conte akan meninggalkan timnas Italia untuk melatih Chelsea usai Euro 2016. Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan dan bila terbukti penjara enam bulan dan denda besar menanti Conte. Itu mungkin bisa diselesaikan, tetapi kontrak dengan Chelsea bisa saja terputus.

To Top