👍 Sepakbola Inggris

Antonio Conte vs Jose Mourinho vs Josep Guardiola

indolivescore.com – Gianfranco Zola percaya pelatih baru Chelsea, Antonio Conte berada di tingkat yang sama dengan Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Itu ia katakan jika melihat prestasi Conte bersama Juventus.

Conte memimpin Juventus dalam periode tiga tahun yang dominan. Ia berhasil mempersembahkan tiga gelar Liga Italia Serie-A berturut-turut sebelum mengambil alih kursi kepelatihan tim nasional Italia.

Selepas Piala Eropa 2016, Conte dipastikan akan meninggalkan timnas Italia. Ia mulai musim depan akan menangani Chelsea menggantikan Guus Hiddink.

“Ia melakukannya dengan baik di Italia bahwa ia harus dipertimbangkan memiliki tingkat yang sama seperti Guardiola dan Mourinho,” ujar Zola.

“Ia tidak memenangi gelar di kancah internasional, tapi ia adalah pelatih yang baik dengan kepribadian yang kuat. Saya yakin ia akan membawa banyak kegembiraan untuk Chelsea,” lanjutnya.


Namun, Zola mengakui bahwa pekerjaan Conte akan sedikit sulit dalam hal perekrutan pemain musim panas ini. Pasalnya, The Blues tak akan bermain di Liga Champions musim depan dan itu mengurangi daya tarik pemain dunia untuk berlabuh ke Stamford Bridge.

“Antonio (Conte) sebagai pelatih sangat disiplin, ia menuntut banyak dari para pemain tidak peduli siapa Anda dan juga taktik ia bekerja sangat baik,” tambahnya.

“Mungkin ada masalah membawa pemain besar karena bermain tidak di Liga Champions merupakan masalah besar, tapi itu benar-benar bisa menjadi keuntungan karena tidak akan ada banyak tekanan padanya. Ia akan melakukannya dengan baik bersama Chelsea, saya yakin,” pungkas Zola.

To Top