👍 Sepakbola Italia

Andrea Belotti Sukses Curi Perhatian Karena Harganya Melebihi Harga Ronaldo

Nama Andrea Belotti menjadi bahan perbincangan dunia sepak bola, khususnya di Italia. Latarnya tak lain harga jual sang pemain yang mencapai angka 100 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Andrea Belotti baru saja menandatangani kontrak baru bersama Torino. Penyerang berusia 22 tahun tersebut sepakat bersama Torino sampai tahun 2021.

Pada klausul kontrak baru, terdapat angka Rp 1,4 triliun sebagai sinyal bagi tim manapun yang berniat menggaet Andrea Belotti. Walhasil, harga tersebut lebih tinggi dari transfer Cristiano Ronaldo ke Real Madrid, yang ‘hanya’ Rp 1,3 triliun.

Situasi tersebut memantik komentar Pelatih Timnas Italia, Giampier Ventura. Ia menyebut sosok Andrea Belotti memiliki dedikasi tinggi seperti Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Buffon.

Saat menukangi Torino, Ventura menjadi orang yang mendatangkan Belotti ke Torino dari Palermo. Belotti melakoni debut bersama timnas Italia saat bersua Prancis, September lalu.


Ventura yakin harga tersebut tak akan memberi efek negatif pada Andrea Belotti. Ia yakin sang striker tetap berkembang meski harus berjibaku di Torino, yang notabene bukan tim besar di Eropa.

“Belotti adalah seseorang yang memiliki keinginan tinggi untuk berada di puncak. Dia sosok yang lapar, dan selalu ingin berkembang. Sifatnya seperti Ronaldo dan Buffon,” tegas Ventura.

Belum ada komentar langsung dari Andrea Belotti. Pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic gembira dengan keputusan Belotti untuk memperpanjang masa kerja bersama tim sekota Juventus tersebut.

To Top