👍 Liga Indonesia

Alfred Riedl dan PSSI Akan Panggil Andik Vermansah di Piala AFF

Siapkah Andik Vermansah jika Mendadak Dipanggil Riedl?

indolivescore.com – ANDIK Vermansah, 24 tahun, merupakan salah satu representasi pemain sepak bola Indonesia yang cukup sukses di luar negeri. Sudah tiga musim ini dia berseragam Selangor FA, salah satu tim papan atas di Malaysia Super League.

Sempat merasakan sulitnya bersaing dengan pemain lokal Malaysia, dia kini menjadi bintang di klub  yang berjuluk The Red Giant tersebut.

Potensi Andik seharusnya juga masuk dalam radar Alfred Riedl yang kini tengah menyusun tim guna mendapatkan skuad terbaik untuk tampil di Piala AFF November 2016 mendatang.

Tidak hanya Andik setidaknya ada lebih dari lima pemain Indonesia (selengkapnya baca grafis) yang kini beredar di sejumlah kompetisi negara Asia.

Kalau pada edisi 2014 lalu Andik hanya mendapatkan janji-janji manis untuk diberikan kesempatan tampil di timnas, kini dia mengaku pasrah. ”Tetapi, kapanpun saya diminta main buat Merah Putih, saya siap!,” sebutnya penuh semangat saat dikonfirmasi Jawa Pos.


Bersama Selangor AF, Andik tampil luar biasa dengan status pemain impor dari Indonesia. Hanya, untuk gelar kompetisi reguler dia belum kesampaian memberikan prestasi tersebut buat timnya.

Tiga musim terakhir, Selangor FA menjadi runner up di bawah bayang-bayang Johor Darul Takzim (JDT). JDT belakangan menjadi tim super power di liga Malaysia.

Dukungan Sultan Johor menjadi landasan kuat tim ini mendapatkan sokongan dana. Tetapi, beruntung buat Andik, tahun lalu dia masih bisa memberikan satu gelar Malaysia Cup buat timnya. Pencapaian itu sudah selayaknya mendapatkan perhatian dari Alfred Riedl dan PSSI selaku federasi sepak bola di Indonesia.

To Top