👍 Sepakbola Inggris

Alexis Sanchez Akan Dibuang Oleh Manchester United

Berita Bola Inggris – Manchester United dikabarkan punya rencana untuk melepas Alexis Sanchez secara permanen. Setan Merah bakal melepas pemain asal Chile tersebut dengan harga 25 juta pounds pada musim panas 2020 yang akan datang.

Alexis Sanchez tidak masuk rencana Manchester United pada musim 2019/2020 ini. Dia tidak mendapat tempat di tim utama karena dinilai tidak mampu memberikan kontribusi positif untuk tim sejauh ini.

Pemain berusia 30 tahun tersebut gagal bersinar sejak dibeli dari Arsenal pada Januari 2018 yang lalu. Menyandang status pemain dengan gaji paling mahal di United, Sanchez kesulitan tampil pada performa terbaiknya.

Di bawah manajer Ole Gunnar Solskjaer, Sanchez tidak mendapat tempat pada akhir musim 2018/2019 lalu. Solskjaer akhirnya memilih melepasnya ke Inter Milan. Sanchez dilepas dengan status pinjaman selama satu musim penuh.

Dalam perjanjian dengan Inter Milan, Manchester United hanya meminjamkan Alexis Sanchez hingga musim 2019/2020 berakhir. Tidak ada klausul pelepasan atau kewajiban bagi Inter Milan untuk membeli Alexis Sanchez di akhir musim.


Kondisi tersebut membuat Manchester United harus menentukan harga jual Alexis Sanchez. Menurut The Sun, Manchester United mematok harga 25 juta pounds atau sekitar Rp435 miliar kepada Inter Milan atau klub lain yang tertarik membeli eks pemain Arsenal tersebut.

Hanya saja, Alexis Sanchez hanya bisa dibeli pada bursa transfer awal musim 2020/2021 yang akan datang.

Inter Milan diyakini tertarik untuk membeli Alexis Sanchez secara permanen. Namun, Nerrazzuri masih keberatan dengan gaji mahal Alexis Sanchez. Saat ini, United masih memberi subsidi kepada Inter untuk membayar gaji Sanchez.

Alexis Sanchez memang tidak tampil cukup meyakinkan sejak bermain di Manchester United. Akan tetapi, saat bermain di timnas Chile, Sanchez selalu mampu tampil bagus. Kini, performa bagus Sanchez kembali nampak di Inter Milan.

Alexis Sanchez telah bermain selama 130 menit sejak pindah ke Inter Milan, Sanchez telah mencetak satu gol dan satu assist. Selain itu, Sanchez juga telah mendapatkan satu kartu merah ketika bermain di laga melawan Inter Milan.

Sementara itu, Alexis Sanchez masih punya kontrak untuk durasi yang cukup panjang di Manchester United. Eks pemain Barcelona masih terikat kontrak dengan klub Old Trafford hingga 30 Juni 2022.

Sumber: The Sun

To Top