👍 Sepakbola Spanyol

Alasan Luis Enrique pasang Lionel Messi di posisi sayap kanan

INDOLIVESCORE – Luis Enrique, pelatih tim Barcelona kembali menempatkan posisi Lionel Messi ke posisi sayap kanan dari formasi squad-nya. Pelatih Barcelona merubah posisi Lionel Messi bukan tanpa alasan, dalam pandangannya kontribusi Messi untuk tim akan lebih besar dari sektor tersebut.

Messi yang mengawali karier pesepakbola-an nya sebagai penyerang sayap kanan sebelum menjadi superstar dan pemain terbaik dunia luar biasa subur setelah perannya di konversi menjadi false nini oleh Pep Guardiola.

Namun dibawah komando Enrique La Pulga, Lionel Messi kembali ditempatkan di posisi lamanya. Termasuk juga dalam kemenangan 3-2 Barcelona atas Villarreal tadi malam, dimana Messi muncul sebagai penentu kemenangan tiga angka.

“Messi bermain di sayap lagi ? Ini untuk kebaikan tim, tapi dia memiliki kebebasan untuk bergerak. Kami menginginkannya untuk banyak menyentuk bola dan memberikan penyerangan kepada tim lawan.” ungkap pelatih Barca setelah pertandingan.

Sementara Messi terus memperlihatkan ketajamannya, Luis Suarez kembali mandul dan sejauh ini hanya mampu mengemas 5 gol dalam 18 penampilannya di seluruh kompetisi. Enrique membela pemain bintang Uruguay tersebut dengan menegaskan perannya untuk tim bukan hanya ditakar lewat gol.


“Apa yang ditambahkan Luis Suarez ke dalam tim ? Banyak, sangat krusial untuk memiliki striker yang menekan pertahanan tengah lawan. Gol akan datang dengan sendirinya, tidak perlu diragukan lagi.” kata Enrique.

Barcelona untuk saat ini masih berada di posisi kedua klasemen La Liga Spanyol, terpaut selisih 1 poin dari pemuncak klasemen sementara yaitu Real Madrid yang dimana masih memiliki 1 kali pertandingan tunda untuk menyamai lakon penampilan La Liga Spanyol.

To Top