👍 Sepakbola Italia

Alasan Kenapa Napoli Atau Juventus Bisa Juara

indolivescore.com – Napoli atau juara bertahan Juventus bisa meraih gelar kampiun Serie A 2015/16. Hal itu diutarakan oleh mantan bek Italia yang pernah memperkuat dua tim tersebut, yakni Ciro Ferrara.

Dalam sebuah wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Ferrara, yang pernah meraih Scudetto bersama Napoli dan Juventus, mengungkapkan alasannya. Namun, dia tak bisa jika disuruh memilih satu di antara dua.

Serie A musim ini sudah sampai di separuh kompetisi. Napoli memimpin dengan 41 poin, sedangkan Juventus di peringkat dua dengan 39 poin dan keunggulan selisih gol atas Inter Milan.

Kenapa Napoli bisa Scudetto?
“Mereka memiliki serangan yang menakutkan. Mereka adalah tim yang sangat ofensif, tapi tetap punya keseimbangan antarlini.”

Kenapa Juventus bisa Scudetto?
“Mereka memiliki mental juara. Saya dengar apa yang dikatakanGianluigi Buffon beberapa waktu lalu. Dia benar ketika berkata bahwa mereka masih bisa lebih baik dari posisi sekarang di peringkat dua. Bagi saya, dia (Buffon) adalah pemain terbaik kedua musim ini.”


Siapa yang pertama?
“Yang nomor satu, tak perlu diragukan lagi adalah Gonzalo Higuain(yang sudah cetak 18 gol untuk Napoli musim ini). Di era saya pun, saya rasa dia tetap bisa menjadi seorang bintang. Dia adalah salah satu striker terbaik di dunia.”

Siapa yang akan menang, Napoli atau Juventus?
“Saya katakan begini saja: Yang terbaik lah yang akan menang.”

To Top