👍 Sepakbola Inggris

Aksi Blunder Kiper ini Terjadi karena Roti Selai

Selai Roti dan Blunder Paling Memalukan Kiper Minnesota United

indolivescore.com – Klub North American Soccer League (NASL), Minnesota United, harus menerima kesalahan memalukan dari kipernya, Sammy Ndjock, dalam laga persahabatan kontra Bournemouth, Kamis (21/7/2016). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Bournemouth dengan skor 4-0.

Gol dari klub berjulukan The Cherries ini dibukukan oleh Callum Wilson (23′, 39′), Ndjock (26′-bd), dan Lewis Grabban (87′).

Blunder dari Ndjock menjadi pusat perhatian dalam duel itu. Penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut bermaksud melempar bola ke depan, tetapi si kulit bundar terlepas dari tangannya dan mengarah ke dalam gawang.

Ndjock sudah berusaha mengejar dan menjatuhkan diri untuk mencegah terjadi gol bunuh diri nan memalukan itu. Sayang, usahanya gagal karena bola sudah terlanjur melewati garis gawang sehingga membuat Minnesota ketinggalan 0-2.

Berbagai cercaan mulai menimpa Ndjock. Para netizen menertawakan kesalahan pengawal mistar dengan postur 1,90 meter itu.


“Saya benar-benar terkesima dengan hal itu,” ujar pelatih Minnesota Carl Craig (melalui Pioneer Press) setelah pertandingan.”Tak pernah melihat hal itu selama hidupku,” lanjutnya.

Uniknya, Minnesota mengunggah sebuah video melalui akun Twitter-nya mengenai penyebab Ndjock melakukan blunder.

Ternyata, ketika sang pelatih memberikan arahan kepada pasukannya sebelum pertandingan dimulai, Ndjock justru asyik mengoles selai dan memakan roti.

Rupanya selai roti tersebut tersisa di sarung tangan Ndjock sehingga pada saat pertandingan berlangsung, bola yang berada di dekapan tangannya menjadi sulit dikontrol.

To Top