Akan Berjumpa Barcelona Klopp Sebut Liverpool Underdog

👍 Liga Champion

Akan Berjumpa Barcelona Klopp Sebut Liverpool Underdog

Jurgen Klopp

SCOREINDONESIA – Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp , menyebutkan tim besutannya sebagai underdog saat akan berjumpa Barcelona pada semifinal Liga Champions 2018 – 2019. Bagi Klopp , semua tim yang berhadapan dengan Barcelona tidak mungkin akan dianggap sebagai favorit.

Sebagai seorang pelatih , Jurgen Klopp pernah beberapa kali menghadapi tim – tim besar Spanyol seperti Real Madrid disaat masih menjadi pelatih Borussia Dortmund. Akan tetapi , Klopp menilai bahwa menghadapi Barcelona rasanya akan berbeda dengan disaat melawan Real Madrid.

Pertemuan diantara Liverpool dengan Barcelona akan menjadi pengalaman pertama bagi Klopp didalam Karir kepelatihannya. Pertandingan leg pertama akan berlangsung di Camp Nou , Kamis ( 2/5/2019 ) , dini hari WIB. Berselang enam hari kemudian giliran Klopp dan Liverpool yang akan menjamu Barcelona di Anfield Stadium.

“Saya sudah bertemu dengan Real Madrid berkali – kali , tetapi tidak pernah dengan Barcelona. Anda ingin melihat apa yang mungkin akan terjadi , hal unik tentang bertemu Barcelona adalah anda tidak akan pernah menjadi tim favorit untuk menang. Untuk menjalani peran seperti ini , mungkin kami harus melakukan berbagai hal – hal yang berbeda dari sebelumnya , hal tersebut sangat menarik bahkan jika saya belum membuat pemikiran yang pasti tentang hal tersebut” pungkas Klopp , seperti yang dikutip dari AS , Jumat ( 26/4/2019 ).

“Pernah kami berada di Barcelona pada saat dalam perjalanan Natal , dalam pertandingan melawan Borussia Monchengladbach. Akan tetapi , melihat pada waktu itu bahwa Camp Nou hanyalah sebuah stadion dan bukan sebuah kuil itu adalah hal yang penting” pungkasnya.


Sementara itu , dua pemain Barcelona yakni Luis Suarez dan Philippe Coutinho juga akan merasakan momen yang sangat penting di leg 2. Sebab , kedua pemain tersebut pernah berseragam Liverpool sebelum hengkang ke Barcelona. Luis Suarez dan Philippe Coutinho pun termasuk didalam skuad Liverpool pada masa Brendan Rodgers yang hampir menjuarai Liga Inggris pada tahun 2013 – 2014.

To Top