👍 Sepakbola Jerman

Agen Bola Bundesliga – Bayern Munich Kalah Lagi

www.indolivescore.com – Agen Bola Bundesliga – Bayern Munich Kalah Lagi

Awan mendung masih belum berlalu dari Bayern Munich. Jawara Bundesliga Jerman 2014/15 itu terpaksa menelan empat kekalahan beruntun di semua ajang setelah takluk di kandang sendiri dalam Derby Bavaria melawan Augsburg, Sabtu (9/5) malam WIB.

Dalam partai Spieltag 32 Bundesliga itu, Bayern bahkan harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 13 akibat kartu merah Pepe Reina. Pada akhirnya, mereka dibuat bertekuk lutut dari rival satu kawasannya itu setelah Raul Bobadilla mencetak gol tunggal di pertengahan babak kedua.

Kekalahan ini jelas memengaruhi motivasi armada Pep Guardiola jelang leg kedua semi-final Liga Champions pada Selasa (12/5) mendatang di mana mereka berupaya mengatasi defisit tiga gol dari Barcelona. Sementara bagi Augsburg, kemenangan ini memperbesar peluang mereka untuk lolos ke Liga Europa musim depan.

Babak Pertama


Mengenakan jersey anyar berwarna dasar merah gelap, Bayern Munich terlihat percaya diri sejak kick-offdigulirkan dengan langsung menguasai jalannya pertandingan. Peluang emas berhasil diciptakan Mario Gotze di menit kesembilan ketika tembakannya dari sudut sempit hanya membentur tiang gawang Augsburg.

Sedang getolnya menyerang, Bayern dikejutkan oleh sebuah bola lambung dari Augsburg di menit 13 yang membuat Raul Bobadilla terbebas sendirian. Pepe Reina ternyata kurang sigap menghadang pergerakannya sehingga terpaksa menjatuhkan striker Augsburg itu di kotak penalti. Tanpa ampun, wasit menunjuk titik putih dan memberi kartu merah kepada Reina!

Philipp Lahm lantas dikorbankan untuk memberi jalan kepada Manuel Neuer. Sang eksekutor, Paul Verhaegh, yang merupakan spesialis penendang penalti Augsburg, ternyata gagal menunaikan tugasnya setelah bola sepakannya menghantam mistar. Publik Allianz Arena pun boleh bernapas lega.

Kendati bermain dengan sepuluh pemain, Bayern tetap tampil dominan dan terus menyerang. Berturut-turut di sepanjang babak pertama, Bayern membuat banyak peluang seperti tandukan Robert Lewandowski usai menyambut tendangan bebas Thiago Alcantara, hingga sepakan melebar Gotze dan Thomas Muller.

Di menit 30, Halil Altintop nyaris memanfaatkan terpelesetnya Dante di area kotak penalti, namun sepakannya masih menyamping. Lewandowski seharusnya bisa memecah kebuntuan jelang babak pertama berakhir setelah mendapat umpan terobosan brilian dari Jermoe Boateng, namun tembakan chip-nya mencium mistar. Skor kacamata pun tetap bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Augsburg mengawali interval kedua dengan cukup baik. Diprakarsai oleh pemain pinjaman dari Bayern, Pierre-Emile Hojbjerg, serangan Augsburg tampak lebih hidup. Tembakan Bobadilla, menyambut umpan Hojbjerg, masih terlalu lemah. Sementara tembakan setengah voli Tobias Werner masih bisa ditahan Neuer.

Kendati demikian, Bayern tetap menguasai jalannya pertandingan. Tuan rumah seharusnya bisa memecah kebuntuan di menit 61 ketika Lewandowski memberikan ruang tembak bagi Mitchell Weiser. Sayang, Marvin Hitz tampil cemerlang dengan menangkis sepakan deras dari youngster Bayern itu.

Pada akhirnya, tuan rumah ternyata tidak bisa membohongi kekuatan mereka yang melemah karena hanya diperkuat sepuluh pemain. Dalam sebuah skema serangan balik di menit 71, Hojbjerg, yang terbebas dari sayap kiri, berhasil mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalti kepada Bobadilla. Sambil dibayang-bayangi Bastian Schweinsteiger, striker asal Paraguay itu ternyata mampu melepas flick brilian untuk mendorong bola masuk ke gawang.

Gol tersebut membuat Augsburg lebih santai untuk menghabiskan sisa laga dengan bermain bertahan. Di satu sisi, Bayern tetap gagal menembus rapatnya lini belakang tim tamu. Akibatnya, tidak ada peluang berarti yang berhasil mereka ciptakan. Hingga laga berakhir, Die Roten harus mengakui keunggulan rival Bavaria-nya itu.

 

Susunan Pemain:

Bayern Munich: Reina; Weiser, Dante, Boateng, Bernat; Lahm (Neuer 14′), Thiago, Schweinsteiger; Müller (Rafinha 74′), Götze; Lewandowski (Pizarro 74′)

Cadangan: Alonso, Benatia, Martinez, Gaudino.

Augsburg: Hitz; Verhaegh, Hong, Klavan, Baba; Feulner, Baier, Kohr; Bobadilla (Mölders 83′), Altintop (Højbjerg 46′), Esswein (Werner 32′)

Cadangan: Manninger, Janker, Ji, Matavz.

To Top