👍 Liga Indonesia

AFC Siap Sanksi Persipura Terkait Insiden Pahang

www.indolivescore.com – AFC langsung bereaksi melihat kondisi yang terjadi dengan tim Pahang FA yang tidak bisa mendapatkan visa untuk pemainnya. Seperti diberitakan sebelumnya, ada tiga pemain asing Pahang yang tidak mendapatkan visa ketika transit di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (23/5).

Lantaran hal tersebut, pihak Pahang memutuskan pulang kembali ke Malaysia, Minggu (24/5) pagi. Sebelumnya, Pahang dijadwalkan menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, 26 Mei nanti.

Pengurusan visa tim tandang memang wajib dibantu oleh tim tuan rumah dan federasi setempat. AFC sendiri menilai kurangnya respons dari PSSI dan Persipura terhadap masalah ini.

“Kami sangat serius dalam isu penerbitan visa kunjungan untuk klub Pahang FA, dan kurangnya respons dari PSSI dan Persipura. Silakan mengingatkan klub yang berpartisipasi bahwa akan ada konsekuensi merugikan yang masuk dalam kategori indispliner atau sanksi karena gagal memberi visa kepada klub tandang,” tulis surat Brian Johnson, manajer kompetisi klub AFC kepada sekjen PSSI, Azwan Karim.

“Untuk menghindari semua itu, kami berharap Anda (PSSI) menyelesaikan masalah ini dengan segera dan memastikan semua aturan terkait kunjungan klub tandang sesuai regulasi kompetisi AFC Cup 2015,” tambahnya.


To Top