👍 Sepakbola Italia

AC Milan Melaju ke babak semi-final Coppa Italia

indolivescore.com – AC Milan memastikan langkah ke semi-final Coppa Italia setelah memukul Carpi 2-1 melalui torehan Carlos Bacca dan M’Baye Niang.

Bermain di Stadio San Siro, pasukan Sinisa Mihajlovic tampil penuh percaya diri dan gairah. Alhasil, dua gol langsung mereka dapatkan di babak pertama sebelum dibalas Mancosu di babak kedua.

Babak pertama

Dominasi Milan di pertandingan ini cukup terasa dan hal itu langsung dibuktikan dengan membuka keunggulan saat laga berusia 14 menit melalui pergerakan dari Bacca.

Bola yang berawal dari kuasa Keisuke Honda, lalu pemain Jepang ini mengarahkan secara matang untuk si striker. Tanpa kesulitan, Bacca mengoyak gawang Carpi untuk membuka keunggulan 1-0.


Milan semakin berkobar saat memasuki menit ke-28. Seisi stadio San Siro bergemuruh saat nama Niang masuk ke papan skor. Pemain yang banyak mengisi hari-harinya dengan cedera ini menggandakan keunggulan bagi Milan.

Jika tadi Bacca mencetak gol, kali ini dia menjadi kreator bagi Niang. Penyelesaian bagus dari eks pemain Genoa itu membuat Milan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Babak kedua

Di 45 menit kedua, Carpi mencoba menemukan momentum untuk bangkit. Sesekali serangan digencarkan, dan akhirnya membuahkan hasil saat pertandingan menginjak menit ke-50.

Lasagna mengolah bola sebelum memberikannya secara terukur kepada Mancosu, yang mengarahkan bola tepat ke dalam gawang kiper kawakan, Christian Abbiati. Carpi memperpendek ketinggalan menjadi 2-1.

Sayangnya, tim tamu tak bisa berbuat banyak untuk mengejar marjin satu gol lagi. Sampai wasit meniup peluit panjang pertandingan, kedudukan 2-1 bertahan dan Milan memastikan diri melaju ke babak empat besar.

Susunan pemain

Milan XI: Abbiati, De Sciglio, Zapata, Romagnoli, Antonelli, Honda, Kucka, Montolivo, Bonaventura, Bacca, Niang.

Carpi XI:  Brkic; Zaccardo, Romagnoli, Gagliolo, Letizia; Pasciuti, Marrone, Bianco, Gabriel Silva; Lollo; Lasagna.

To Top