👍 Sepakbola Jerman

5 Rekor di Bundesliga Yang Mustahil Untuk Dipecahkan

Bundesliga merupakan satu dari lima liga top yang ada di benua Eropa. Untuk itu, Bundesliga selalu memiliki kejutan dan tentunya rekor-rekor baru yang berganti setiap musimnya.

Liga Jerman memiliki beberapa prestasi mengesankan di Eropa, baik itu yang didapat dari tim ataupun pemain. Sejak awal didirikannya Bundesliga pada tahun 1963, banyak sekali rekor-rekor baru yang tercipta setiap tahunnya, dan beberapa mampu dipecahkan oleh waktu.

Berbicara soal rekor, berikut ini kamiΒ akan membahas lima rekor Bundesliga yang mungkin tidak akan pernah bisa terpecahkan.

Poin Tertinggi Selama Satu Musim – Bayern Munchen (91)

Pada musim 2012-2013, Bayern berhasil mencatatkan rekor poin tertinggi dalam satu musim, yaitu 91 poin. Ini merupakan jumlah yang sangat mencengangkan dari 34 permainan. Mereka hanya kalah sekali dan imbang empat kali pada musim tersebut.


Jumlah Gol Terbanyak – Gerd MΓΌller (365)

Pencetak gol terbanyak Bundesliga sejauh ini masih dipegang oleh bomber legendaris Bayern Munchen, Gerd Muller dengan 365 gol sepanjang kariernya di Bundesliga. Ini adalah satu catatan rekor yang paling mengesankan dalam sejarah Bundesliga, dan sampai sejauh ini belum mampu terpecahkan oleh striker manapun yang bermain di Bundesliga.

Jumlah Penampilan Terbanyak – Karl-Heinz Korbel (602)

Karl-Heinz Korbel berhasil menjadi pemain Bundesliga pertama yang memiliki rekor penampilan bermain sebanyak 602 kali turun ke lapangan. Di era sepak bola modern ini sangat sulit bagi para pemain mana pun untuk memecahkan rekor yang dipegang oleh mantan pemain Frankfurt tersebut. Pasalnya pada era ini banyak sekali pemain yang berganti klub atau liga.

Pemain Dengan Koleksi Kartu Terbanyak – Steffen Effenberg (121)

Ini adalah rekor yang gila, yang mungkin tidak ada satu pemain mana pun yang ingin memecahkan rekor yang dimiliki mantan kapten Bayern Munchen ini. Semasa kariernya di bundesliga, Effenberg telah menerima 114 kartu kuning, empat kartu kuning keda, dan empat kartu merah langsung.

Jumlah Gol Terbanyak Dalam Satu Musim – Bayern Munchen (101)

Ini adalah salah satu rekor terbaik dari empat rekor sebelumnya. Pada musim 1971-72, Bayern Munchen mampu mencetak 101 gol. Sejauh ini, rekor tersebut belum mampu dipecahakan oleh klub Bundesliga manapun. Bayern sendiri di tahun 2012-13 hampir mampu menyamai rekor yang mereka capai sebelumnya dengan berhasil mencetak 98 gol dalam satu musim.

To Top