👍 Sepakbola Inggris

5 Kiper Liga Inggris dengan Penyelamatan Terbanyak

Hingga pekan ke-12 kompetisi Liga Inggris, Tottenham Hotspur mengukuhkan diri sebagai tim yang paling sedikit kebobolan, yakni hanya delapan gol. Namun kiper klub itu, Hugo Lloris, hanya berada di urutan ke-17 dalam daftar kiper terbaik musim ini, ditandai dengan banyaknya penyelamatan yang dilakukan. Hal itu tampaknya tak lepas dari ketangguhan para bek klub tersebut yang memastikan tak banyak tembakan terarah menuju Lloris.

Kiper-kiper klub besar justru kalah bersaing dalam hal banyaknya penyelamatan itu. Kiper Chelsea, yang kini memuncaki klasemen, justru berada di urutan terbawah klasemen itu. Thibaut Courtois hanya melakukan 17 penyelamatan.

Berikut ini lima kiper dengan penyelamatan terbanyak.

1. Tom Heaton (Burnley): 62 penyelamatan

Kiper asal Inggris ini sudah tampil 12 kali untuk Burnley dan berhasil melakukan 62 penyelamatan. Pemain 30 tahun tersebut juga menorehkan catatan tak kebobolan 13 kali dalam 50 tampilan Liga Ingris. Karena performa apiknya, ia kini disertakan dalam skuad timnas Inggris.


2. Jordan Pickford (Sunderland): 47 penyelamatan
Pemain asal Inggris berusia 22 tahun ini sudah tampil sepuluh kali musim ini dan melakukan 47 penyelamatan. Produk akademi Sunderland tersebut mulai jadi pilihan utama setelah musim lalu hanya tampil dua kali.

3. Ben Foster (West Bromwich Albion): 39 penyelamatan

Pemain 33 tahun ini sudah tampil 12 kali. Pada usinya yang sudah tak muda, mantan pemain Manchester United tersebut justru tampil semakin matang.

4. Lukasz Fabianski (Swansea City): 37 penyelamatan

Kiper Polandia berusia 31 tahun ini sudah tampil 12 kali musim ini. Ini menjadi musim ketiganya di Swansea dan tampilannya tak terlihat menurun.

5. Adrian (West Ham United): 37 penyelamatan

Kiper Spanyol berusia 29 tahun ini sedang menjalani musim keempatnya di West Ham. Ia mampu melakukan 37 penyelamatan dalam sebelas laga.

To Top