Update

3 Peraturan Dasar Dalam Sepak Bola Yang Wajib Anda Ketahui

3 Aturan sepak bola yang bikin pertandingan berjalan lancar

indolivescore.com – Kemenangan adalah keinginan semua orang yang mengikuti lomba. Hal itu juga yang terjadi dalam permainan sepak bola. Semua kesebelasan pasti ingin untuk bisa memenangkan setiap lomba yang diikuti. Untuk itu, setiap tim akan menggunakan formasi, strategi dan taktik yang bisa membuat mereka menjadi juara. Berkaitan dengan itu, setiap pemain harus punya mental dan sikap pantang menyerah saat bertanding atau sebelum melakukan pertandingan.

Selain itu semua, permainan sepak bola juga membutuhkan yang namanya fair play atau permainan yang jujur dan sportif. Fair play adalah sebuah identitas yang terlihat dari kejujuran, rasa adil, sikap tanpa pamrih, tegas, berwibawa dan rendah hati oleh kemenangan. Hal ini ditujukan supaya para pemain sepak bola bisa melakukan permainan yang baik dan benar.

Selain fair play, ada juga beberapa peraturan yang bisa membuat pertandingan berjalan dengan baik, yaitu:

  1. Kalau salah satu pemain sengaja melakukan pelanggaran berat, maka akan dihukum dengan memberikan tendangan bebas langsung pada lawan. Pelanggaran itu bisa berupa mendorong lawan, memegang lawan, menjegal lawan, memegang bola, melompati kepala lawan dan memukul lawan.
  2. Seorang pemain dengan sengaja melakukan pelanggaran ini, yaitu mendorong kiper tanpa memegang bola, menghalangi lawan yang akan mengambil bola, mendesak lawan tanpa bola, melakukan permainan yang berbahaya dan menghalangi kiper yang sedang menangkap bola, maka akan dihukum dengan memberikan satu tendangan bebas nggak langsung pada lawan.
  3. Pemain sengaja menjatuhkan diri saat memegang bola akan dihukum dengan membuang bola ke luar lapangan.

To Top