👍 Sepakbola Spanyol

3 Masalah Berat yang Sedang Dihadapi Lionel Messi Saat Ini

3 Masalah yang Kini Membelit Lionel Messi

indolivescore.com – Lionel Messi menjadi sorotan dunia. Sayang, kali ini, bukan karena kemampuan atau prestasi yang diukir. Nama Messi justru menjadi sorotan akibat hal-hal negatif. Salah satu yang paling heboh adalah permasalahan pajak.

Sebelumnya, ia dipuja-puja banyak pihak berkat penampilan dan prestasi yang didapat selama bertahun-tahun bersama Barcelona. Messi pun jadi idola banyak orang, dari anak-anak hingga dewasa. indolivescore telah merangkum tiga masalah yang kini sedang dihadapi Lionel Messi:

Selalu Gagal di Timnas

Bicara mengenai prestasi Messi di Barca dan Argentina ibarat langit dan bumi. Ia adalah pemain yang bertabur prestasi kala berseragam Blaugrana. Sudah banyak gelar dan penghargaan yang didapat Messi berkat penampilannya di atas rumput hijau. Namun, berbanding terbalik saat melihat perjalanan Messi bersama Argentina. Hingga kini, belum ada prestasi yang bisa diraih Messi bersama La Albiceleste. Padahal, pemain berusia 29 tahun itu sudah empat kali menjalani laga final dengan Argentina.

Pensiun Cepat dari Timnas


Seakan lari dari masalah, Messi malah memutuskan pensiun seusai kegagalan Argentina di final CopaAmerica 2016.  Keputusan tersebut mengundang pertanyaan dari banyak pihak. Pasalnya, usia Messi untuk memperkuat Argentina masih sangat produktif. Dan, kemampuan Messi juga masih sangat dibutuhkan Argentina.

Pajak

Sejatinya, permasalahan pajak sudah menimpa Messi selama beberapa tahun terakhir. Ia dan ayahnya, Jorge Horacio Messi, dituduh melakukan penipuan pajak di Spanyol dengan nilai mencapai 4 juta euro (sekitar Rp 61 miliar) antara 2007-2009. Akibatnya, Messi pun dijatuhi vonis hukuman 21 bulan penjara dan diwajibkan membayar denda 2 juta euro. Messi bisa lolos dari kurungan penjara jika mengajukan banding atas putusan pengadilan.

To Top